Honorer Kesehatan dan Pendidikan Diminta Jadi Prioritas Penerimaan CPNS

Bagikan Bagikan
Ignatius Adii.(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) - Tokoh masyarakat sekaligus pemerhati pendidikan di Kabupaten Mimika, Ignatius Adii, meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dapat memprioritaskan tenaga honorer di bidang kesehatan dan pendidikan dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Ignatius mengaku, sejak dahulu hingga kini masih banyak tenaga honorer dari dua bidang penting tersebut yang masih mengabdi dengan gaji seadanya, dan bertahan menjalankan tugas di pegunungan maupun pesisir pantai (Pedalaman-Red). Oleh karena itu, honorer pada dua bidang ini menurutnya harus menjadi prioritas dalam penerimaan CPNS.

“Pendaftaran tes CPNS itu rencananya akan dibuka mulai tanggal 19 September. Sampai saat ini, masih banyak tenaga honor guru dan perawat yang mengabdi selama belasan bahkan puluhan tahun, tapi belum diangkat jadi PNS. Kita berharap supaya pemkab perhatikan khusus tenaga honor ini,” ungkap Ignatius saat ditemui beberapa waktu lalu di Bobaigo-Kompleks Keuskupan Timika, Jalan Cenderawasih.

Meski tes CPNS akan dilaksanakan secara online, akan tetapi, Pemkab harus memperjuangkan agar tenaga honorer khususnya yang telah lama mengabdi, dapat diupayakan lolos menjadi PNS. Sebab, jika dinilai dari kualitas dan loyalitas kerja, banyak tenaga honorer yang lebih unggul dibandingkan yang sudah menjadi PNS.

Selain tenaga honorer, anak asli Papua atau masyarakat asli Mimika juga harus diperjuangkan untuk menggapai tugas selaku PNS ditanahnya sendiri. Hal ini agar mereka bisa diberi kesempatan yang sama dalam membangun Mimika, termasuk kesetaraan menduduki jabatan dalam instansi pemerintahan.

“Banyak anak OAP dan juga anak-anak suku asli di Mimika yang lulusan S1 bahkan S2, tapi mereka belum memperoleh pekerjaan yang bisa menjamin masa depan mereka. Kalaupun ada di instansi pemerintahan, tetapi mereka hanya sebagai honorer saja dan tidak diberdayakan. Pemkab harus perhatikan hal itu,” katanya. (Acik) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Hakikat kehidupan adalah bermanfaat bagi orang lain dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi.kami hadir untuk membantu bagi yang mengalami kesulitan ekonomi ataupun yang membutuhkan dana.tetaplah berpengharapan, karena pada hakikatnya Allah swt tidak akan mengecewakan hamba-NYA yang meletakkan pengharapan kepada-NYA dan dibalik permasalahan pasti ada solusi dan hikmahnya.Ikutilah orang yang tidak meminta upah kepadamu sedangkan mereka adalah orang-orang yang mendapat petunjuk.ALLAH TIDAK AKAN MERUBAH NASIB MANUSIA, SEBELUM DIRINYA SENDIRI MERUBAHNYA. MULAI HARI INI SEMANGAT MERUBAH NASIB LEBIH BAIK.Pesugihan Uang Gaib.Bebas untuk semua agama, Proses 1 hari Dana langsung kami transfer Ke Rekening pribadi anda, Tanpa mengembalikan, Tidak mengurangi rejeki keturunan, dibekali juga pegangan khusus guna mempertahankan Kekayaan anda.
    Syarat dan ketentuan bagi para pemohon:
    Umur minimal 20 tahun, bebas untuk semua Agama, memiliki nomer rekening pribadi, setiap permohonan hanya untuk satu (1) kali seumur hidup, harus menjauhkan diri dari perbuatan yang dilarang oleh Agama.
    KETENTUAN :
    Setiap pemohon diwajibkan berpikir secara arif dan bijaksana dalam memohonkan jumlah dana yang diinginkan untuk mencegah perbuatan diri ke hal yang bersifat komsumtif.Mbah Akan Memberikan Solusi Terbaik Saran Dan Petunjuk Untuk Anda Yang Sangat Membutuhkan Bantuan.Ada Berbagai Cara Untuk Membantu Mengatasi Masalah Perekonomian Anda ;(1),Melalui Angka Togel Jitu/Supranatural (2),Pesugihan Serba Bisa(3),Pesugihan Uang Ghaib/Bank ghaib/Atm ghaib (4),Ilmu Pengasihan (5)Ilmu pelet,DLL. HANYA DENGAN KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN,INSYA ALLAH ITU SEMUANYA AKAN BERHASIL SESUAI DENGAN KEINGINAN ANDA...
    PESUGIHAN UANG GHAIB ;
    Tingkat 1 = Untuk Hasil 500 Juta, Mahar Ikhlas Rp.2.000.000
    Tingkat 2 = Untuk Hasil 1 Milyar, Mahar Ikhlas Rp.4.000.000
    Tingkat 3 = Untuk Hasil 2 Milyar, Mahar Ikhlas Rp.6.500.000
    Tingkat 4 = Untuk Hasil 3 Milyar, Mahar Ikhlas Rp.8.000.000
    Tingkat 5 = Untuk Hasil 4 Milyar, Mahar Ikhlas Rp.10.00.000
    Tingkat 6 = Untuk Hasil 5 Milyar, Mahar Ikhlas Rp.11.000.000
    tingkat keramat ( khadam jin kaya raya) =Rp.15,000,000
    Bergabung Dan Raih Keberuntungan Anda;
    Ini Adalah Salah Satu Komentar Member Yang Sukses;
    Dr.Ibu Riska Yani Di Tanjungraja Sumsel.
    Alhamdulliah kami ucapkan banyak-banyak berterima kasih kepada Mbah Agus Darma.Atas bantuan beliaulah melaLui jalan pintas dengan pesugihan uang ghoib dalam sekejap mata uang langsung muncul di depan mata,hanya bermodalkan Keyakinan Dan Kepercayaan Serta Optimis yang tak pernah terduga,uang miliyaran muncul secara tiba tiba di atm yang sudah di sediakan. Sungguh luar biasa,dan sekali lagi kami sekeluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya tanpa beliau kami tidak ada apa apanya di banding sekarang,nasib kami sudah berubah.Dan alhamdulillah sekarang kami dapat mempumyai usaha sendiri,ini semua berkat beliau dan sedikit kami informasikan bagi yang membutuhkan bantuan dan ingin perubahan nasib.Silahkan hubungi Eyang Guru Mbah Agus Darma di no;0823-87384409 solusi mengatasi masalah anda,salam sukses.

    ReplyDelete