Kabupaten Keerom Juara Lomba Cipta Menu B2SA

Bagikan Bagikan
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua, Robert Eddy Purwoko.(Foto-Ptd)

SAPA (JAYAPURA) - Tim Penggerak PKK kabupaten Keerom menjuarai "Lomba Cipta Menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal yang nantinya akan mewakili Provinsi Papua di lomba serupa pada tingkat nasional.

Dalam lomba yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua, di Jayapura, Kamis (6/9), Tim penggerak PKK Keerom menyajikan berbagai macam menu yang dibagi dalam kategori penyajian, mulai untuk sarapan, hingga makan malam.

Menu-menu yang dibuat adalah roll daun gedi, sate lilit ikan gabus, bir pletok, lontong sagu, rawon pepaya, jus pinang melon, bola-bola tomat, nasi goreng keladi, perkedel ikan gabus, abong jantung pisan dan es buah naga.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua, Roberth Edy Purwoko menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk lebih memberdayakan bahan pangan lokal yang sebenarnya memiliki potensi untuk menjadi sumber perekonomian baru bagi masyarakat Papua.

Kita pada Kamis(6/9)melaksanakan kegiatam yakni Lomba Cipta Menu B2SA berbasis sumber daya lokal. Kegiatan ini diikuti oleh 12 kabupaten/kota di Papua.

Lalu kegiatan Talkshow untuk melihat bagaimana sagu dan kopi Papua bisa memberikan peningkatan ekonomi bagi masyarakat Papua.

Roberth mengemukakan, Tim Pengggerak PKK Keerom pada 2019 akan mewakili Papua dalam Lomba Cipta Menu B2SA di tingkat nasional, di mana untuk penyelenggaraan pada 2018 Papua diwakili Kabupaten Kepulauan Yapen.

Menurut dia, dengan lomba tersebut diharapkan setidaknya penggunaan bahan pangan lokal bisa mulai disajikan di tingkat rumah tangga sebelum nantinya akan mulai masuk ke industri rumah makan. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment