KPK Akan Periksa Laporan Harta Kekayaan Semua Pejabat Pemkab

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Yohanis Bassang, SE., M.Si.(Foto-Dok)

SAPA (TIMIKA) - Dua hari lagi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI akan datang untuk memeriksa laporan harta kekayaan semua pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika. Hingga saat ini hanya harta kekayaan Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE, MH dan Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang yang telah diperiksa KPK.

Wakil Bupati Yohanis Bassang ketika memimpin apel gabungan, Senin (3/9) mengatakan kedatangan KPK kali ini tidak ada kekhususan untuk pejabat tertentu, akan  tetapi untuk memeriksa laporan harta kekayaan semua pejabat dimulai dari Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten, Staf Ahli, Pimpinan  hingga Bendahara semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Jadi KPK ini datang untuk memeriksa semua apa yang kita miliki. Saya pikir ini sangat bagus, karena harta yang kita miliki sejak dahulu semua terdata. Kalau itu kita punya harta sendiri, maka silakan saja KPK periksa. KPK ini datang periksa sampai kita punya binatang-binatang piaraan seperti sapi hingga ayam juga akan dilaporkan. Kan ada formatnya. Dalam format itu harus diisi, berapa ekor sapi, kambing, babi, kucing dan juga ayam,” katanya.

Walau demikian, Wabup merasa heran, kerena  KPK baru meninggalkan Mimika beberapa waktu. Ia juga merasa hal tersebut dikarenakan tidak adanya respon dari semua pejabat dalam melaporkan harta kekayaannya.

“Saya harap semua pejabat harus  laporkan kekayaannya, karena ini sangat bagus untuk perkembangan berkat kita. Karena persoalan pemeriksaan harta kekayaan ini juga akan diupdate terus-menerus setiap tahunnya. Macam saya punya, kalau ada penambahan honor, maka akan saya laporkan lagi,” ungkapnya,” ungkapnya.

Terkait dengan kunjungan KPK, ia meminta agar inspektorat segera membagikan formulir pengisian laporan harta kekayaan kepada semua pejabat Pemkab, sehingga bisa dipelajari tata cara pengisiannya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment