Lantamal Jayapura Gelar Bhakti Sosial Di Perbatasan

Bagikan Bagikan
Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura menggelar bhakti sosial kesehatan di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), yang dipusatkan di Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.(Foto-Atr)

SAPA (JAYAPURA) - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) X Jayapura menggelar bhakti sosial kesehatan di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), yang dipusatkan di Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Kamis (6/9).

Bhakti sosial kesehatan itu merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-73 TNI AL pada 10 September nanti, yang bekerja sama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Skouw dan mitra kerja Bank Mandiri cabang Entrop, Kota Jayapura dengan mengusung tema, "Bersama rakyat TNI Angkatan Laut siap membangun bangsa guna mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui laut".

Pantauan di lapangan, kegiatan itu dibuka oleh Wadan Lantamal X Jayapura, Kolonel Laut (P) Antonius Yunianto Giarsiwi mewakili Danlantamal Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi MM.

"Bhakti sosial kesehatan ini merupakan wujud partisipasi aktif dan kontribusi nyata dari TNI AL dalam membantu pemerintah daerah sekaligus bentuk kepedulian dalam peningkatan kualitas kesehatan yang dapat memberikan dampak postif dan terbangunnya kesehatan masyarakat khususnya di Distrik Muara Tami," jelasnya.

Ketua panitia yang juga Kadiskes Lantamal X Jayapura Letkol Laut Kesehatan Suroso mengatakan bhakti sosial kesehatan itu untuk pengobatan umum gigi, imunisiasi measles/campak, rubella dan polio (MRP) bagi masyarakat di perbatasan RI-PNG.

"Kami juga berikan bahan kontak berupa sembako dan kelambu untuk pencegahan malaria kepada masyarakat yang datang kesini dengan target sebanyak 200 orang. Rata-rata pemeriksaan ini juga untuk penyakit kulit, malaria, flu, dan HIV/AIDS," tambahna.

Sementara itu, perwakilan Bank Mandiri Entrop, Adi mengatakan pemberian sembako kepada masyarakat di perbatasan merupakan bentuk kepedulian dari pihaknya.

"Kami diajak oleh mitra TNI AL dalam kegiatan ini dan kami berikan sembako kepada masyarakat," ujarnya.

Sedangkan, Ondoafi Skouw Mabo Yans Mahil Mallo dihadapan para pejabat TNI AL dan tamu undangan menyampaikan terima kasih karena kampungnya menjadi pusat untuk kegiatan tersebut.

"Masyarakat kami sangat membutuhkan pelayanan kesehatan, dan hari ini dilakukan oleh TNI AL atau dari Lantamal X Jayapura, untuk itu saya sampaikan banyak terima kasih. Semoga kedepan hal ini menjadi agenda yang terus dilakukan karena pelayanan kesehatan di kampung ini mengikuti jadwal dari instansi terkait," lanjutnya. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment