Mahasiswa Kurir Ganja Manokwari Ditangkap Di Jayapura

Bagikan Bagikan
Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Mahasiswa asal Manokwari, Papua Barat, DP (22) yang diduga menjadi kurir ganja ditangkap di sekitar pelabuhan Jayapura saat sedang berlabuh KM.Cirimai.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas kepada Antara, Selasa (4/9) mengatakan, penangkapan mahasiswa asal Manokwari itu terjadi saat calon penumpang sedang menaiki kapal milik PT.Pelni, Senin (3/9).

"Saat proses pemberangkatan calon penumpang sedang berlangsung anggota curiga dengan tersangka dan setelah dilakukan pengecekan terhadap barang bawaan DP ditemukan lima paket ganja siap edar,” kata AKBP Urbinas.

Dia mengatakan, dari pengakuan DP, ganja tersebut milik PM di Manokwari yang diperolehnya dari seseorang di sekitar Abepura.

Selain DP, anggota polisi yang bertugas di kawasan pelabuhan laut (KPL) Jayapura juga menangkap FY yang membawa tiga bungkus paket ganja.

“FY mengaku ganja tersebut milik YA di Manokwari yang dibeli seharga Rp 2,5 juta dari seseorang di kawasan Hamadi Gunung,” kata Urbinas seraya menambahkan, kasus tersebut sudah dilimpahkan dari KPL ke Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota untuk diproses lebih lanjut.

“Barang bukti berupa dua lima paket ganja dan dua tersangka sudah berada di Mapolres Jayapura Kota untuk diproses lebih lanjut,” kata AKBP Urbinas. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment