Pasok Blanko e-KTP, Disdukcapil Akan Gandeng Govrel PTFI

Bagikan Bagikan
Kepala Disdukcapil Kabupaten Mimika, John Wicklif Tegai.(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika berencana menggandeng bagian hubungan pemerintah PT Freeport Indonesia (PTFI) atau Government Relations (Govrel) khususu kargo untuk memasok blanko e-KTP.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Mimika, Jhon Wicklif Tegai, kepada awak media saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Mimika, Kamis (6/9), mengatakan bahwa pada akhir September pihaknya melaksanakan rapat kerja dan teknis (rakernis). Pada saat itu juga diharapkan bisa melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PTFI terkait kerjasama jasa cargo untuk penyaluran blanko e-KTP.

“Memang belum ada MoU, tapi kami akan upayakan supaya kerjasama dengan PTFI khususnya Govrel, supaya bisa membantu penyaluran blanko dengan kargo mereka. Blanko itu sangat berat, karena untuk 1 outer itu beratnya 11 kilogram, jadi kita butuh kargo khusus dan harus kerjasama dengan PTFI,” katanya.

Selanjutnya, John mengaku, saat ini stok blanko pada Disdukcapil ada sebanyak 3.400 dan terdapat kurang lebih 300 blanko yang dikeluarkan dalam bentuk e-KTP milik masyarakat. Dengan demikian, ia mengharapkan seluruh masyarakat yang telah melakukan perekaman ataupun belum sama sekali belum memiliki e-KTP agar segera mengunjungi kantor Disdukcapil.
“3.400 blanko itu tidak akan bertahan selama satu bulan. Bayangkan saja kalau dalam satu hari tercetak sebanyak 300 lebih,” ungkapnya.

Untuk mengetahui stok blanko, saat ini seluruh pegawai Disdukcapil telah diperintahkan agar setiap harinya wajib melaporkan jumlah blanko yang tersisa. Bahkan, untuk pelayanan yang diterapkan Disdukcapil Kabupaten Mimika adalah berdasarkan semangat Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) guna mendorong percepatan pencapaian 100 persen e-KTP di seluruh Indonesia, serta untuk pelaksanaan pemilu 2019 yang bebas surat keterangan (Suket).

“Pelayanan kami sekarang terus mengejar untuk tercapainya tiga hal diatas. Kita harap semua masyarakat yang belum miliki KTP segera datang untuk mengurus secepatnya, mumpung ketersediaan blanko masih banyak,” katanya. (Acik) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment