Pemkab Mimika Terima SK Formasi CPNS Kamis 6 September

Bagikan Bagikan
Kepala BKDD Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Paskalis Kirwelakubun.(Foto-Dok)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Paskalis Kirwelakubun mengatakan dalam waktu dekat Pemkab Mimika akan mengumumkan alokasi CPNS khusus Kabupaten Mimika 2018 setelah menerima SK Formasi Menpan RB yang diagendakan pada Kamis 6 September 2018 di Jakarta.

"Pada 6 September 2018 kami diundang untuk penyerahan formasi daerah dari Sabang-Merauke sebelumnya akan ada pengarahan dari Kemepan RB dan BKN terkait teknis pendaftaran dan penerimaan dan dari BPKP terkait asistensi CPNS. Mungkin setelah pulang akan dipublikasikan lagi berupa pengumuman Bupati," jelasnya di Timika, Rabu (5/9).

Ia sendiri berharap agar pemerintah pusat dapat memberikan kuota CPNS di Mimika yang banyak sehingga dapat mengakomodir para pencari kerja di Mimika termasuk putra dan putri asli Papua.

"Harapan kita kita diberikan kuota yang banyak. Kita usulkan kemarin sebanyak 1.000-an ya kalau boleh lebih dari setengah dari yang kita usulkan diakomodir tapi semua itu keputusan dari pusat," ujarnya.

Menurutya peluang untuk mendapat lebih banyak kuota bagi kabupaten Mimika cukup terbuka mengingat belanja pegawai dalam APBD Induk Mimika baru 20 persen.

Sesuai dengan arahan Kemenpan RB, kuota CPNS di kabupaten, sebutnya harus mengakomodir kepentingan ketersediaan tenaga guru dan kesehatan kemudian tenaga teknis dan sumber daya alam wilayah setempat.

"Nanti setelah penyerahan baru kita bisa tahu pasti kapan pendaftarannya, seleksi berkas, pengambilan nomor tes dan tes secara serentak. Khusus untuk Papua, tes menggunakan sistem daring atau manual masih menjadi pro dan kontra melihat sejumlah segi misalnya kesediaan infrastruktur, termasuk SDM. Nanti kita lihat apa keputusannya sebab mungkin saja tes secara manual," katanya.

Sementara itu, lanjut Paskalis informasi yang diperolehnya rencana pendaftaran dilakukan September ini sampai pekan kedua Oktober, sementara pelaksanaan seleksi pada pekan ketiga Oktber dan pengumuman pada pekan keempat November.

"Itu informasi yang kami peroleh tetapi apakah ada perubahan nanti kami belum tahu," ujarnya. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment