Pengedar Ganja Berkebangsaan PNG Ditangkap Di Jayapura

Bagikan Bagikan
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal.(Foto-Htnew)

SAPA (JAYAPURA) - T (54), warga negara Papua Nugini (PNG), Rabu (5/9), ditangkap di kawasan Pelabuhan Jayapura saat hendak menyelundupkan ganja ke Sorong, Papua Barat.

Penangkapan terhadap lelaki asal Balemo, PNG itu dilakukan Tim Opsnal Direktorat Narkoba Polda Papua atas adanya rencana pengiriman paket ganja ke Sorong dengan menggunakan KM Labobar yang sedang berlabuh di Pelabuhan Jayapura.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, di Jayapura, mengatakan dari laporan yang diterima terungkap T merupakan bandar yang sering memasok ganja dari PNG.
Berdasarkan informasi itu, kemudian anggota mengintai kawasan pelabuhan dan menangkap T beserta 51 paket ganja siap edar.

Ganja-ganja tersebut disimpan di dalam tas bertulis "Renjani" berwarna hijau yang dibungkus menjadi satu dalam plastik bening.

Pelaku T beserta 51 paket ganja saat ini sudah ditahan di Direktorat Narkoba Polda Papua untuk diproses lebih lanjut, kata Kamal.

Sementara itu di lokasi yang sama, yakni sekitar kawasan pelabuhan laut, ditangkap AM (22) perempuan yang ber-KTP Timika bersama ganja seberat 500 gram.

Perempuan itu hendak ke Manokwari, namun saat melewati petugas yang sedang memeriksa barang bawaan calon penumpang, ditemukan satu paket ganja seberat 500 gram dan kini diamankan di Mapolres Jayapura Kota. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment