Peningkatan Jalan Budi Utomo ke SP 1 Gunakan DAK Rp 9 Miliar

Bagikan Bagikan
 Pekerjaan peningkatan jalan Budi Utomo ke Sp1(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) -  Pekerjaan peningkatan Jalan  Budi Utomo tembus SP 1 menggunakan biaya dari Dana Alokasi Khusus (Dak) sebesar Rp 9.055.384.000.00.  Anggaran tersebut meliputi penimbunan, pengaspalan dan talud jalan serta akan berakhir tanggal 7 November mendatang.

“Sampai saat ini (Kemarin - Red) saya belum terima laporan dari kontraktornya, sehingga saya belum tahu bobot pekerjaan dan progresnya sudah sampai berapa persen. Tapi yang jelasnya dalam kontrak itu ditetapkan akan berahir tanggal 7 November,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mimika, Bonifasius Saleo saat ditemui di kantor PU, Senin (10/9).

Boni mengatakan, pekerjaan peningkatan itu akan tembus hingga di jalur dekat Stadion Sepak Bola SP1. Namun akan dibelok hingga jalur yang telah rusak total, yang menghambat akses kendaraan masyarakat.

“Setelah kita survei, maka sampai di tembusan jalan aspal di jalur sebelum masuk stadion, kita akan belok, karena di arah kanan itu jalanannya sudah rusak. Memang kita fokus untuk jalanan yang rusak parah,” katanya. (Acik).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment