Perumnas III Waena Tempat Penampungan Barang Curian

Bagikan Bagikan
Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin/kanan.(Foto-Atr)

SAPA (JAYAPURA) -  Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan, kawasan Perumnas III Waena saat ini menjadi tempat penampungan barang hasil kejahatan seperti barang curian sepeda motor.

Sudah terbukti kawasan Perumnas III Waena menjadi tempat penampungan hasil kejahatan seperti yang berhasil dilakukan Polres Jayapura Kota dengan mengamankan 39 unit sepeda motor yang diduga hasil curian.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja Polres Kota Jayapura yang kembali berhasil mengamankan 39 unit motor yang diduga hasil curian,” kata Irjen Pol Sormin seusai melakukan pertemuan tertutup dengan Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas beserta jajarannya, Selasa (4/9) malam, di Jayapura.

Dikatakan, dengan berhasilnya diamankan 39 unit sepeda motor dari Perumnas III maka masyarakat diharapkan segera datang ke Mapolres Jayapura Kota untuk mengecek apakah itu motor milik nya atau bukan.

Ketika ditanya apakah kawasan Perumnas III itu adalah kawasan rusunawa yang berada dilingkungan Universitas Cenderawasih (Uncen), Kapolda dengan tegas mengatakan itu tidak ada kaitannya dengan universitas.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas secara terpisah mengatakan, dalam penggeledahan yang dilakukan di Perumnas III Waena, Senin (3/9) berhasil diamankan 39 unit motor yang diduga hasil curian.

Dari 39 unit, 10 di antaranya sudah ada laporan polisi (lp) dan terjadi di wilayah hukum Polres Jayapura Kota yakni Polsek Abepura enam lp dan sisanya dilaporkan di Polsek Jayapura Utara dan Jayapura Selatan.

Bahkan tiga unit diantaranya sudah diambil pemiliknya Selasa (4/9) setelah membawa surat surat kepemilikan, ungkap AKBP Urbinas.

Sebelumnya yakni bukan April lalu dikawasan yang sama dan dikenal dengan nama rusunawa Uncen berhasil diamankan 35 unit motor dan 159 unit "laptop" dengan berbagai merk yang diduga hasil curian. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment