PLTMG Kabupaten Mimika Segera Dibangun

Bagikan Bagikan
Kepala PLN Area Timika Salmon Kareth.(Foto-Hp)

SAPA (TIMIKA) – Manajer PT PLN Area Timika, Salmon Karet mengaku bahwa Pembangkit Listrik Tenaga Minyak dan Gas (PLTMG) Kabupaten Mimika, mulai dibangun pekan depan dengan target penyelesaian bulan Juli sampai dengan Oktober 2019 mendatang.

Salmon Karet menambahkan, khusus untuk pembayaran lahan pembangunan gardu di Wilayah dalam Distrik Wania telah diselesaikan. Sementara untuk pembangkit dan transmisi udara berada di Wilayah Poumako.

“Gardu itu untuk suplai listrik ke wilayah Timika dan sekitarnya. Soal lahan, kalau tidak salah informasinya sudah diselesaikan oleh PT Sumitro. Dikhawatirkan adanya cegatan dari masyarakat setempat yang mengaku sebagai pemilik hak ulayat dan lain sebagainya. Kita ketahui bersama kendala yang sering terjadi dalam berbagai pembangunan selama ini. Dan mudah-mudahan itu tidak terjadi,” kata Salmon saat ditemui di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Mimika, Selasa (4/9).

Dia menjelaskan bahwa, jaminan kelancaran pembangunan PLTMG tersebut dimulai dari kemanan para pekerja atau kontraktor, peralatan pembangunan serta persoalan lainnya. (Acik
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment