Polres Biak Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Kapal

Bagikan Bagikan
Ilustrasi kapal terbakar
SAPA (BIAK) - Kepala Kepolisian Resort Biak Numfor Papua AKBP Rachmad Amsori mengatakan penyidik Satreskrim Polres Biak masih intensif melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran kapal motor bermuatan bahan bakar minyak di pelabuhan Biak Sabtu (1/9).

"Barang bukti yang ditemukan di dalam kapal motor terbakar akan diperiksa di laboratorium forensik Polri untuk mengetahui pasti penyebab terjadinya kebakaran," tegas Kapolres Biak AKBP Rachmad Amsori di Biak, Selasa.

Ia mengatakan dari pemeriksaan dilakukan penyidik Satreskrim Polres Biak Numfor belum dapat diketahui dengan pasti penyebab terjadinya kebakaran kapal motor bermuatan bahan bakar minyak.

Hanya saja dari beberapa saksi yang diperiksa, menurut Kapolres Biak AKBP Rachmad Amsori, dugaan sementara perkiraan kebakaran kapal motor diperkirakan berasal dari mesin kapal yang sedang dipanaskan mengeluarkan percikan api.

 "Ya perlu pemeriksaan laboratorium forensik Polri untuk mengetahui pasti penyebab terjadinya kebakaran kapal motor bermuatan bahan bakar minyak di pelabuhan Biak," tegas Kapolres Biak AKBP Rachmad Amsori.

Menyinggung apakah ada anak buah kapal yang dijadikan tersangka, menurut Kapolres Biak AKBP Rachmad Amsori, hingga saat ini masih dalam penyelidikan.

Ia mengatakan untuk soal kelayakan kapal berlayar dan mengangkut BBM merupakan kewenangan dari otoritas pelabuhan Syahbandar pelabuhan Biak.

Kebakaran kapal motor bermuatan bahan bakar minyak tidak menimbulkan korban jiwa tetapi menyebabkan adanya kerugian dialami pemilik kapal motor mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan data kapal motor yang terbakar di pelabuhan Biak, Sabtu (1/9) mengangkut BBM sebanyak 57 ton yang akan dibawa ke Kabupaten Mamberamo raya. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment