PU Dorong Kontraktor Percepat Pekerjaan Lanjutan Jalan Cenderawasih

Bagikan Bagikan
Pekerjaan lanjutan jalan Cenderawasih.(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mimika mendorong kontraktor untuk mempercepat penyelesaian pekerjaan lanjutan Jalan Cenderawasih agar bisa dituntaskan sebelum 30 Desember mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PU Mimika, Bonifasius Saleo mengatakan, pekerjaan lanjutan ini akan dilaksanakan bersamaan untuk dua sekmen. Dimana sekmen satu akan dimulai dari lampu merah pertigaan Jalan Budi Utomo hingga jembatan Kali Selamat Datang. Sedangkan sekmen dua dimulai dari Jembatan Kali Selamat Datang hingga lampu merah SP2.

“Saya belum bisa pastikan apakah dua sekmen ini akan dilangsungkan dengan hotmix atau tidak, karena saya belum pegang dan pelajari kontraknya. Tapi untuk sekmen satu itu akan langsung diaspal. Dalam kontraknya khusus pekerjaan jalan Cenderawasih sampai tanggal 30 Desember, itu makanya kami dorong supaya Kontraktor kita bisa fokus agar pekerjaan bisa selesai sesuai kontrak itu,” tuturnya saat ditemui di Kantor PU, Senin (10/9).

Menurut pria yang biasa disapa Boni ini, untuk menggenjot percepatan penyelesaian pekerjaan lanjutan itu, PU meminta agar Kontraktor harus menurunkan lebih dari satu unit alat berat, karena khusus untuk pekerjaan sekmen dua masih ada titik-titik yang harus dikeruk dan penimbunan.

“Dari Galaxi itu mereka sudah mulai dengan pemasangan  konblok di atas trotoar. Itu berarti progres pekerjaannya tergolong cepat. Karena sekmen satu dan dua ini dikerjakan oleh satu kontraktor saja,” tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment