Rumah Warga Di Sekitar Bandara Wamena Terbakar

Bagikan Bagikan
Gumpalan asap saat terjadi kebakaran dua rumah warga di dekat Bandara Wamena.(FotoAtr)
SAPA (WAMENA) - Dua rumah warga yang berjarak sekitar 300 hingga 400 meter dari Bandar Udara (Bandara) Wamena, di Jayawijaya Papua terbakar pada Rabu, (5/9), sekitar pukul 10:30 WIT.

Akibat kebakaran yang terjadi di sekitar Jalan Trikora, Pusat Kota Kabupaten Jayawijaya itu, akses jalan menuju Bandara dan sebaliknya sempat macet sebab sejumlah warga yang hendak menyaksikan kebakaran, memarkir kendaraan mereka di pinggiran jalan dua arah tersendat.

Mobil pemadam kebakaran dan mobil tangki air langsung diarahkan untuk memadamkan api yang menyebabkan gumpalan asap tebal menjulang tinggi.

Tiga bocah SD berusia sekitar 7 hingga 9 tahun yang baru pulang sekolah, dibaluti tangis karena mendengar informasi bahwa rumah mereka terbakar.

Sang ibu memeluk bocah-bocah tersebut dan menyampaikan "tidak rumah kita tidak terbakar,".

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba mengatakan polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran yang diduga berasal dari konsleting listrik atau kompor meledak.

Dari laporan sementara yang diterima Polisi, satu mobil jenis rush, empat motor, tiga ternak babi dan sejumlah surat penting ikut terbakar.

"Kalau dilihat dari jumlah kerugian, itu sekitar Rp750 juta. Kebetulan dinding rumah terbuat dari tripleks jadi mudah terbakar. Rumah itu ditinggali oleh pensiunan pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," katanya.

Ia mengatakan korban masih shok atas kejadian tersebut, sehingga polisi belum bisa mengali keterangan untuk membuktikan apakah ada unsur kesengajaan dari kebakaran tersebut.

Aktivitas penerbangan di Bandara Wamena terlihat berjalan seperti biasa, baik untuk pesawat mendarat maupun berangkat. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment