Rupiah Melemah, BRI Belum Terpengaruh

Bagikan Bagikan
Kepala BRI Kantor Cabang Timika, Sukarno. (Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) - Meski nilai rupiah yang hingga Kamis (13/9) malam berkisar pada Rp14.739/US Dollar, hal tersebut belum mempengaruhi operasional pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Timika.

Kepala BRI Kanca Timika, Sukarno mengatakan, meski terdapat beberapa nasabah yang mulai memanfaatkan momen melemahnya rupiah serta adanya pergeseran nasabah deposan khusus dollar yang bukan investor, hal tersebut belum dikategorikan sebagai dampak dari turunnya nilai tukar rupiah terhadap dollar.

“Memang ada beberapa nasabah yang berpengaruh, tapi secara umum belum terlalu berdampak dalam operasional perbankan di Mimika, khususnya BRI,” kata Sukarno saat ditemui di Kantor BRI Timika, Jalan Budi Utomo, Kamis (13/9).

Ia juga mengaku bahwa hingga kini belum banyak nasabah BRI yang memiliki tabungan dalam bentuk valuta asing (Valas). Padahal, BRI telah memberi peluang untuk membuka rekening dalam bentuk valas, baik Dollar Amerika, Singapura dan juga Euro.

“Kami sudah membuka rekening valas, tapi sekarang belum banyak nasabahnya. Intinya di Mimika masih lebih banyak yang menggunkaan tabungan rupiah,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment