Wabup Mimika Klaim Pembangunan Fisik 2018 Tidak Kelihatan

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang saat memimpin apel.(Foto-Dok)

SAPA (TIMIKA) -  Wakil Bupati Mimika, Yohanes Bassang mengaku hingga memasuki triwulan ke 4 anggaran tahun 2018, pembangunan fisik yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika tidak kelihatan.

“Sekarang sudah akhir triwulan ke tiga dan memasuki triwulan ke empat. Bisa maksimalkah atau tidak kita bekerja selama tiga bulan sisa ini? Saya lihat yang pembangunan fisik ini sama sekali tidak nampak. Kecuali yang menggunakan dana DAK, karena sudah maksimal,” ungkapnya ketika apel gabungan di halaman Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Mimika, Senin (3/9).

Karena itu, Wabup meminta agar semua program diluar DAK harus dikerjakan agar bisa nampak program pembangunan di tahun 2018.

“Pemkab Mimika ini selalu dicemooh masyarakat, karena memiliki anggaran yang besar, tetapi tidak ada hasil pembangunan yang kelihatan. Pertanyaan ini menjadi beban dan perenungan bagi kita semua,” katanya.

Wabup juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) belajar menjalankan tugas pelayanan berdasarkan panggilan hidup selaku pelayan masyarakat. Dalam artian, semua ASN tidak boleh menjalankan tugas dengan tujuan agar dilihat oleh Pimpinan masing-masing. Karena jika bekerja dengan tujuan seperti itu tidak akan memberikan dampak yang baik untuk perkembangan profesi sebagai ASN.

 “Saya lihat ada beberapa pejabat dan ASN yang bekerja ketika ada pimpinannya. Tapi begitu pimpinannya tidak ada, maka dia ongkang kaki dan berbuat semaunya. Tidak perlu kita bekerja dengan tujuan agar dilihat atasan kita. Sebab jika itu selalu ada dalam diri kita, tidak akan bisa berkembang,”tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment