Wabup Mimika Malas Minta Bantuan Pembangunan ke PTFI Karena Tidak Direspon

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang.(Foto-Dok)

SAPA (TIMIKA) -  Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Yohanes Bassang mengaku dirinya sudah malas mengusulkan atau meminta bantuan pembangunan dari PT Freeport Indonesia (PT FI) karena permintaan dua tahun lalu sampai saat ini tidak direspon.

“Saya sebetulnya sudah malas untuk mengusulkan sesuatu ke PTFI, karena program yang saya minta dua tahun lalu tidak direspon sampai saat ini. Tolong yah sampaikan salam saya ke Pak Didi, karena sampai kapanpun saya akan tagih program yang saya usulkan itu. Ini supaya masyarakat luar tahu bahwa PTFI betul-betul ada di Mimika,” kata Wabup kepada perwakilan manajemen PTFI ketika  hadir dalam pertemuan persiapan program penanaman pohon secara massal yang dilakukan OPD Pemkab bersama PTFI dan beberapa instansi Swasta di Mimika, Jumat (31/8) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Wabup menjelaskan dua tahun lalu dirinya meminta bantuan kepada PT Freeport Indonesia (PTFI) agar membantu pembangunan penambahan satu jembatan di dekat Tempat Pemakaman Umum (TPU) di SP 2 jalur SP 3 dan  satu jembatan di Kali Selamat Datang.

Menurut Wabup,  permintaan tersebut hingga kini tidak terealisasi.  Akan lebih bagus dibangun langsung oleh PTFI ketimbang menyalurkan bantuan berupa uang.

“Jembatan di TPU SP 2 itu harus tambah supaya dua jalur. Begitu juga untuk jembatan kali Selamat Datang, karena di sana sudah ada persiapan pekerjaan jalan disebelah selatan,” ungkap Wabup

Wabup menjelaskan, dua tahun lalu, ia juga telah mengusulkan agar PTFI membangun satu taman kota di Timika, sehingga bisa menjadi tempat khusus berekreasi bagi masyarakat di Mimika. Dengan demikian, masyarakat tidak lagi berjejeran di sepanjang pinggiran jalan menuju Bandara Mozes Kilangin.

Pembangunan taman kota menurut dia, tidak perlu dengan konstruksi yang mahal dan mengeluarkan anggaran besar serta memakan waktu pembangunan bertahun-tahun. Tapi bisa dibangun dengan bahan sederhana namun terkesan indah. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment