Bupati Beri Jaminan Keselamatan Aparat Kampung Melalui BPJS

Bagikan Bagikan
Penyerahan bantuan BPJS Ketenagakerjaan kepada kepala kampung oleh Sekda Mimika, Ausilius You.(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) -  Bupati Mimika, Eltinus Omaleng SE,MH memberikan jaminan keselamatan kerja kepada seluruh aparat  kepala kampung, Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam) dan RT se Kabupaten Mimika dengan menjalin kerja sama atau MoU bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)Ketenagakerjaan Cabang Mimika.

MoU ini ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Ausilius You dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika, Dedy Mulyadi dan disaksikan seluruh kepala kampung di Mimika pada pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) di halaman Graha Eme Neme Yauware, Selasa (9/10).

“Ini sudah dianggarkan pada tahun anggaran 2018 dan hari ini (kemarin-red) kami lakukan penyerahan kartu BPJS Kesehatan secara simbolis kepada beberapa kepala kampung. Pemberian jaminan keselamatan kerja bagi aparat kampung ini merupakan kebijakan dari Bupati Mimika,” kata Kepala DPMK Mimika, Michael Gomar.

Gomar mengaku, penyaluran iuran atau biaya keanggotaan bagi seluruh kepala kampung, Bamuskan dan RT ini akan disalurkan langsung ke rekening BPJS ketenagakerjaan dari kas daerah. Selanjutnya, berdasarkan komitmen MoU, BPJS Ketenagakerjaan secepatnya akan menyiapkan kartu BPJS untuk selanjutnya diserahkan kepada masing-masing aparat kampung, Bamuskam dan RT se Mimika.

Menurut dia, jaminan BPJS ketenagakerjaan ini  akan berlaku selama satu tahun anggaran, sampai Oktober tahun 2019. Namun, akan dilanjutkan untuk jangka waktu tahun berikutnya.

“MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemerintah ini baru dilakukan Pemkab Mimika dan Kota Jayapura, dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Papua,” tuturnya. (Acik)   
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment