Dinsosdukcapil Papua Segera Rekam E-KTP Massal

Bagikan Bagikan
Kepala Dinsosdukcapil  Provinsi Papua, Ribka Haluk.(Foto-SPcom)

SAPA (JAYAPURA) - Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Papua segera melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) secara massal di empat kabupaten karena presentasenya masih di bawah lima persen.

Kepala Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinsosdukcapil) Provinsi Papua Ribka Haluk, di Jayapura, Jumat (12/10), mengatakan keempat kabupaten tersebut yakni Yahukimo, Paniai, Intan Jaya dan Pegunungan Bintang.

"Perekaman massal akan dimulai dari Kabupaten Yahukimo, karena jumlah penduduk di daerah itu paling banyak," katanya.

Menurut Ribka, pihaknya akan melakukan perekaman massal dengan mengumpulkan masyarakat, apalagi empat kabupaten tersebut merupakan daerah konflik, sehingga perlu melakukan pendekatan dengan warga.

"Selain itu, kami sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk melakukan perekaman e-KTP di sekolah-sekolah mengingat banyak siswa yang umurnya sudah 17 tahun," ujarnya.

Dia menjelaskan hingga Oktober 2018 ini, presentase perekaman e-KTP di Provinsi Papua baru mencapai 42 persen sehingga pihaknya terus menggenjot, salah satunya dengan perekaman massal tersebut.

"Untuk itu, kami akan aktif melakukan jemput bola, sehingga sesuai dengan target per 31 Desember 2018, perekaman e-KTP di Papua sudah mencapai 100 persen," katanya.

Dia juga mengimbau dinas sosial, kependudukan dan catatan sipil di kabupaten agar aktif untuk melakukan perekaman e-KTP. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment