KPU Wondama Ajak Masyarakat Cermati DPT

Bagikan Bagikan
Ilustrasi-Pemilihan serentak  2019

SAPA (WASIOR) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Teluk Wondama mengajak masyarakat ikut mencermati ulang daftar pemilih tetap (DPT) hasil perbaikan untuk Pemilu 2019.

Sekretaris KPU Teluk Wondama Hendri Purba di Wasior, Minggu (7/10), mengatakan pihaknya akan membentuk posko di sejumlah wilayah untuk mendata sekaligus menampung pemilih yang belum terdaftar dalam DPT Pemilu 2019.

Ia menjelaskan, langkah itu dilakukan untuk memastikan semua warga yang telah memiliki hak pilih terakomodasi sebagai pemilih sehingga bisa menyalurkan hak suaranya pada 17 April 2019.

KPU RI, kata dia, telah meluncurkan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dengan melakukan pencermatan ulang DPT untuk mengecek ada tidaknya pemilih ganda, pemilih yang belum cukup umur maupun yang sudah meninggal dunia. Tahapan ini berlangsung dari 1 sampai 28 Oktober 2018.

“Jadi, kami imbau masyarakat yang belum terdaftar untuk menghubungi petugas PPS setempat atau ke sekretariat KPU, dengan syarat membawa KTP elektronik atau surat keterangan dari Dukcapil dan membawa kartu keluarga (KK),” ujar Hendri.
Staf Ahli KPU Teluk Wondama Berthy Leleulya mengharap masyarakat proaktif mengecek DPT di setiap wilayah masing-masing.

“Datang cek apakah bapak sudah masuk tapi mama belum, atau mama yang sudah bapak belum. Atau ada anak-anak bapak ibu yang sudah masuk tentara, polisi atau PNS atau sudah meninggal. Kalau ada laporkan ke petugas PPS, PPD atau ke KPU kabupaten,” kata Berthy.

Komisioner KPU Teluk Wondama Hanok Baransano dalam kesempatan terpisah menekankan suara rakyat menjadi penentu utama nasib bangsa ini lima tahun ke depan. Oleh karena itu dia mengimbau warga setempat ikut berpartisipasi secara aktif menyukseskan Pemilu 2019.

“Vox populi vox dei atau suara rakyat adalah suara Tuhan. Jadi salurkan hak pilih anda semua dengan baik untuk masa depan bangsa dan negara, juga daerah ini,” ucap Baransano. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment