Mimika Kumpulkan Donasi Rp1 Miliar untuk Sulteng

Bagikan Bagikan
Kegiatan penggalangan dana kemanusiaan oleh Baznas Kabupaten Mimika.(Foto-Ant)

SAPA (TIMIKA) - Warga Kabupaten Mimika, Papua mengumpulkan donasi dengan total mencapai Rp1.067.889.000 untuk membantu korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Agung Arie, salah satu koordinator pengumpulan donasi gempa-tsunami Sulteng, Senin (8/10) mengatakan pengumpulan dana kemanusiaan untuk membantu korban bencana alam di Provinsi Sulteng telah ditutup secara resmi pada Minggu (7/10).

Kegiatan penggalangan dana kemanusiaan tersebut dikoordinir langsung oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mimika.

"Kepada seluruh warga Mimika, kami ucapkan beribu-ribu terima kasih. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para relawan yang tergabung dalam komunitas, organisasi, paguyuban, kerukunan, sekolah, yayasan, majelis ta'lim dan lainnya," kata Agung Arie yang juga pengurus Keluarga Arema Mimika.

Ia menjelaskan, pengumpulan dana kemanusiaan tersebut dengan menempatkan para relawan di setiap titik perempatan jalan di Kota Timika, serta melalui sekolah-sekolah, paguyuban dan kerukunan, kantor-kantor pemerintah baik dari masjid ke masjid.

Para relawan yang terlibat dalam pengumpulan dana kemanusiaan untuk Sulteng tersebut juga tidak terbatas pada warga Muslim.

Bahkan salah seorang Pendeta yang tergabung dalam komunitas Kerukunan Keluarga Sulawesi Tengah ikut turun ke jalan meminta sumbangan 'hanya Rp1.000' dari warga Timika yang melintas dengan kendaraan bermotor di Bundaran Timika Indah pada Sabtu (6/10).

"Untuk hari ini dan seterusnya, tidak ada lagi komunitas yang turun ke jalan-jalan untuk meminta sumbangan. Bila masih ada yang turun jalan berarti itu bukan dalam koordinasi Baznas Mimika," jelas Agung Arie.

Baznas Mimika menggelar rapat evaluasi pada Senin petang bertempat di Gedung Serba Guna Masjid Agung Babussalam Timika guna melaporkan hasil pengumpulan dana kemanusiaan bencana alam Sulteng dan selanjutnya bantuan tersebut akan segera dikirim ke Sulteng guna membantu para korban yang sangat membutuhkan.

Selain bantuan dalam bentuk dana, Baznas Mimika juga menerima sumbangan dari warga Timika dalam bentuk barang atau pakaian layak pakai. Pengumpulan sumbangan dalam bentuk barang atau pakaian layak pakai untuk membantu para korban bencana di Sulteng juga dilakukan oleh Dinas Sosial Kabupaten Mimika dengan membuka Posko penerimaan sumbangan di halaman Gedung Eme Neme Yauware Timika. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment