Waket Komisi B: LKPj Bupati Tetap Dilaksanakan

Bagikan Bagikan
Wakil Ketua Komisi A DPRD Mimika, Viktor Kabey.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) - Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Mimika, Viktor Kabey, mengungkapkan bahwa pembahasan Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPj) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika yang akan dibahas bersama DPRD, tetap akan dilaksanakan meski sudah mencapai batas waktu 30 hari setelah LKPJ itu diserahkan ke DPRD.

“Selaku pengguna anggaran, Bupati Mimika diharuskan menyampaikan pertanggungjawaban penggunaan anggaran. Dimana berdasarkan rapat bamus DPRD kemarin, semua setuju hal itu tetap akan dibahas,” kata Viktor saat ditemui awak media di Kantor DPRD Mimika, Jalan Cenderawasih, Rabu (10/10).

Setiap tahunnya, kata Viktor, LKPj itu harus dilaporkan. Di mana, ketahui bahwa LKPj penggunaan APBD tahun 2014, 2015, 2016, dan 2017 juga belum dilakukan. Kendati demikian, pada pembukaan pembahasan yang dilangsungkan di Ruang Paripurna DPRD Mimika, topik pembahasan hanya pada LKPj tahun anggaran 2017.

“Sebelumnya saya usul itu tidak usah lagi dibahas, karena sudah melewati batas waktu selama 30 hari setelah LKPj itu diserahkan. Karena menurut saya masih ada LKPj akhir jabatan Bupati, sehingga dapat turut dituangkan saat itu juga,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment