BPJS-TK Gelar Rapat Monev Bersama Kajari Mimika

Bagikan Bagikan
Pimpinan dan jajaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Timika dan Kejaksaan Negeri Mimika berpose bersama-sama.(Foto-Ant)

SAPA (TIMIKA) - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Timika, Kabupaten Mimika, Papua menggelar rapat monitoring dan evaluasi (monev) bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) setempat, Ferry Herlinus SH MH.

Rapat Monev tersebut digelar di ruang pertemuan salah satu hotel di Jalan Cenderwasih Timika, Senin (5/11), dihadiri sejumlah pegawai Kajari Mimika dan Kepala BPJS TK Mimika, Dedy Mulyadi.

Kegiatan rapat ini dilakukan dalam rangka mengevaluasi kembali kinerja BPJS TK bersama Kajari Mimika dalam rangka penegakkan hukum kepada badan usaha ataupun pemberi kerja yang tidak mematuhi peraturan undang-undang yang berlaku terkait dengan jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Dedy.

Selanjutnya, dia berharap agar kedepannya hubungan baik antara BPJS TK dengan Kejaksaan Negeri Mimika semakin baik lagi untuk terwujudnya perlindungan yang menyeluruh kepada seluruh pekerja yang ada di Kabupaten Mimika.

Kedepannya BPJS TK dan Kejaksaan Negeri Mimika semakin meluaskan cakupan kepesertaan dengan membuat para pekerja menyadari pentingnya jaminan sosial itu sendiri," ujarnya.
Sementara itu, Kajari Mimika, Ferry menyambut baik dan antusias kegiatan evaluasi tersebut, sebab di Mimika masih banyak badan usaha yang belum mematuhi undang-undang mengenai jaminan sosial ketenagakerjaan.

Diharapkan BPJS TK semakin aktif dalam menegakkan peraturan mengenai jaminan sosial ketenagakerjaan dan sering melakukan sosialisasi kepada badan usaha maupun pekerja yang ada di Mimika untuk menyadari pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan itu sendiri," tandasnya. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment