Danlanal Timika Resmikan Klinik Balai Pengobatan

Bagikan Bagikan
Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi meresmikan Kantor BP Lanal Timika.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) -  Pangkalan TNI AL (Lanal) Timika resmi membuka Klinik Balai Pengobatan (BP) untuk memberikan pelayanan kepada anggota TNI AL dan keluarganya, serta masyarakat umum, di Kantor Perwakilan Lanal Timika, Jalan Gorong-gorong, Senin (5/11).

Pelayanan mulai dari  pengobatan umum, klinik kecantikan serta laboratorium dengan peralatan yang masih terbatas.

Pantauan Salam Papua, peresmian klinik BP tersebut ditandai dengan dibunyikannya sirine dan pembukaan selubung papan nama klinik oleh Komandan Lanal (Danlanal) Timika Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi.  

Acara peresmian ini dihadiri Wakapolres Mimika Kompol Arnolis Korowa, Wadan Yon  754/ENK/3 Kostrad Mayor Inf Alim Sa'adi, Ka Kes Lanud Yohanis Kapiyau  Kapten Kes Setiyo, Ka Rumkitban Timika Lettu Ckm Syamsul Bahri serta perwakilan stakeholder lainnya.

Kepala BP Kesehatan, Lettu Laut (K) dr. Muhammad Sofyan selaku ketua panitia dalam laporannya yang disampaikan meminta kepada seluruh stakeholder terkait termasuk Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Mimika dalam hal ini, Dinas Kesehatan agar berpartisipasi membantu kesehatan bagi masyarakat sekitar.

“Besar harapan kami untuk membantu kesehatan bagi masyarakat sekitar, dan semoga kepada stakeholder terkait bisa membantu kegiatan ini secara terus menerus sehingga mampu mewujudkan dan menjaga kesehatan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, Danlanal Timika, Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi mengatakan, Klinik BP tersebut beroperasi selama 24 jam untuk umum. Meski awalnya klinik itu hanya untuk keluarga besar Lanal Timika, tetapi pihaknya ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Ini juga sebagai bentuk dukungan dari Lanal Timika untuk daerah ini, khususnya di bidang kesehatan. Saya berharap Klinik Balai Pengobatan berkontribusi kepada pemerintah dan masyarakat sekitar. Meski saat ini fasilitas dan pelayanan di klinik masih belum banyak, hanya melayani poli umum, laboratorium, dan kecantikan,” ujarnya ketika ditemui wartawan usai meresmikan Kllinik BP.

Acara peresmian Klinik BP Lanal Timika  diwarnai pengobatan massal, pemeriksaan Iva Tes, donor darah dan pembagian sembako untuk 5 RT di sekitar Kantor Lanal Timika. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment