Danrem 172/PWY Lepas Peserta Tur Transpapua

Bagikan Bagikan
Komandan Korem (Danrem) 172/PWY, Kolonel Inf J Binsar P Sianipar, melepas 50-an peserta tur jalan Transpapua ruas Jayapura-Wamena.(Foto-Ant)

SAPA (JAYAPURA) - Komandan Korem (Danrem) 172/PWY, Kolonel Inf J Binsar P Sianipar, melepas 50-an peserta tur jalan Transpapua ruas Jayapura-Wamena, di Makorem, Padang Bulan, Kota Jayapura, Papua, Minggu (4/11).

Danrem didampingi Ketua Indonesian Offroad Federation (IOF) Papua Jhoni Banua Rauw, mengatakan tur itu merupakan bagian dari rangkaian memperingati HUT ke-55 Korem 172/PWY pada 7 November 2018, sekaligus melihat kondisi terkini jalan Transpapua ruas Jayapura -Wamena.

"Jadi hari ini (Minggu-Red), kami bersama IOF, Perbakin, Balai Pelaksana Jalan Nasional(BPJN) dan komunitas lainnya seperti komunitas motor, melaksanakan tur dari Jayapura, Kota Jayapura ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya," ujarnya.

Selain memperingati HUT Korem, juga ingin melihat bagaimana kondisi jalan Transpapua ruas Jayapura-Wamena yang sedang dibangun oleh BPJN.

Menurut Danrem, jalan Transpapua ruas Jayapura-Wamena yang sedang dibangun oleh BPJN itu sangat dinantikan oleh masyarakat karena bisa memangkas harga barang dan meningkatkan aktivitas ekonomi.

"Nantinya jalan Transpapua ini akan dilihat oleh wakil dari pemerintah pusat dalam waktu dekat, sehingga perlu diketahui perkembangannya sejauh mana, apalagi ini masih dalam pekerjaan dan menjadi tanggungjawab kami," katanya.

Sementara berkaitan dengan HUT ke-55 Korem 172/PWY, mantan Asops Danjen Kopasus itu mengatakan akan melaksanakan bakti sosial dipanjang jalan Transpapua ruas Jayapura-Wamena bersamaan dengan tur tersebut.

"Kami juga akan menggelar bakti sosial berupa pembagian bahan makanan pokok kepada warga yang ada di sepanjang jalan Transpapua Jayapura-Wamena dan juga pemutarab film," kata Danrem.

Menyinggung soal penempatan pos keamanan di sepanjang jalan Transpapua ruas Jayapura-Wamena, Dia mengungkapkan bahwa tur itu sekaligus untuk mengecek sejumlah titik atau lokasi yang tepat untuk hal tersebut.

"Dari sisi keamanan, kami juga ingin melihat di titik-titik mana saja yang tepat ditempatkan pos keamanan. Rombongan kami juga dilengkapi dengan personil dan di beberapa titik telah disebar personil untuk melancarkan kegiatan ini," kata Danrem.

Sementara itu, Jhoni Banua Rauw yang juga anggota DPRD mengaku bahwa perjalanan itu menempuh jarak kurang lebih 500 KM dan akan tiba di Wamena, Kabupaten Jayawijaya pada Selasa (6/11).

"Kendaraan roda empat sekitar 43 unit dan delapan kendaraan roda dua. Dengan estimasi tempuh tiga hari perjalanan," katanya.

Nampak dari peserta tur jalan Transpapua ruas Jayapura-Wamena, Bupati Jayawijaya terpilih Jhon Richard Banua dan rombongan serta Ketua BPD PHRI Papua, Syahril Hasan. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment