Dewan Minta Anggaran Asrama Sentra Pendidikan Dirinci dalam RAPBD

Bagikan Bagikan
Thadeus Kwalik mengecek anggaran untuk Sentra Pendidikan dalam RAPBD tahun 2019. (Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – Anggota Komisi C DPRD Mimika, Thadeus Kwalik meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) agar merincikan anggaran yang diajukan untuk Sentra Pendidikan, khususnya terkait asrama siswa pada Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2019.

Hal tersebut, lantaran menurut Thadeus, anggaran yang dicantumkan untuk Sentra Pendidikan senilai Rp20 miliar, sehingga peruntukannya dikuatirkan tidak memberikan perubahan.

“Tiap tahun anggaran untuk sentra pendidikan selalu dicantumkan 20 miliar, tapi tidak dirincikan peruntukannya untuk apa saja. Sampai saat ini tidak ada perubahan disana, kita selalu melakukan kunjungan,” ujarnya ketika ditemui wartawan di Kantor DPRD Mimika, Jalan Cenderawasih, Kamis (29/11).

Pantauan Salam Papua, Thadeus yang menerima salinan RAPBD tahun 2019 itu, memeriksa anggaran pada Dinas Pendidikan kemudian melingkari anggaran yang diperuntukan untuk Sentra Pendidikan.

“Kami minta dinas terkait dalam pembahasan ini rincikan dari A sampai Z sesuai anggaran yang akan diajukan itu. Sekali lagi saya minta dengan hormat, karena asrama di sentra pendidikan selalu dianggarkan oleh Dinas Pendidikan tetapi sampai dengan hari ini kondisi asrama sangat memprihatinkan,” tuturnya.

Ia mengatakan, dengan disebutkan perincian dalam RAPBD tahun 2019, Dinas Pendidikan harus benar-benar melakukan perbaikan terhadap asrama siswa di Sentra Pendidikan.

“Jangan kita cuma bahas dan menganggarakan 20 milyar, tapi dilapangan anak-anak jadi korban. Kasihan mereka, mereka adalah anak daerah ini yang akan menjadi penerus generasi Mimika. Jika nanti diperincikan, kita bisa tanya apa masalahnya, kok belum diselesaikan sampai saat ini,” imbuhnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment