DPRD Mimika Ajak Pedagang Pasar Sentral Sukseskan PON XX

Bagikan Bagikan
Anggota Komisi B DPRD Mimika Nurman S Karupukaro saat meninjau pengerjaan bangunan baru pasar SP II.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – DPRD Kabupaten Mimika mengajak para pedagang Pasar Sentral membantu menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 dengan mengikuti aturan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam pengelolaan dan penataan pasar. Dimana, para pedagang menempati tempat yang sudah disiapkan sesuai batas waktu yang diberikan yakni Minggu (11/11) nanti.

“Secara bertahap, para pedagang ditempatkan di gedung baru yang disiapkan oleh Pemkab Mimika. Aturan ini harus diikuti. Relokasi ini dilakukan agar lapak pedagang Pasar Sentral lebih tertata rapi dan bersih. Apalagi kita sebagai tuan rumah PON XX tahun 2020. Jadi semuanya harus dipersiapkan dengan baik,” kata Wakil Ketua Komisi B DPRD Mimika, Victor Kabey kepada para pedagang Pasar Sentral saat menghadiri sosialisasi pemindahan lapak pedagang, Selasa (6/11) lalu.

“Dengan dibangunnya gedung untuk lapak, nantinya pedagang tidak lagi jual di jalan-jalan dan mudah-mudahan dengan sosialisasi ini, nantinya pedagang bisa tertata rapi. Saya harap nantinya para pedagang juga bisa menjaga dan merawat fasilitas yang dibangun Pemkab Mimika ini,”  tambah Viktor.

Sementara anggota komisi C DPRD Mimika, M. Asri mengatakan, para pedagang harus bersyukur mendapatkan bangunan yang disiapkan Pemkab Mimika secara gratis. Pemkab Mimika juga akan memberikan jaminan keamanan terhadap keberadaan pasar tersebut.

“Ini dilakukan agar pembeli merasa nyaman dalam berbelanja kebutuhan apapun,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Mimika, Hadi Wiyono mengatakan, nantinya semua pedagang di Kota Timika harus berkumpul pada satu titik, di Pasar Sentral. Karenanya, DPRD Mimika meminta Dinas terkait untuk memindahkan pasar-pasar yang ada di wilayah kota.

“Saya minta pedagang di Kota Timika dikumpulkan di Pasar Sentral. Sehingga perekonomian akan terpusat di sini.  Untuk  itu kami minta dukungan dari pedagang, agar mengikuti arahan yang diberikan Pemkab Mimika,” ungkapnya.

Anggota Komisi C DPRD Mimika Eliaser Ohee menambahkan, pedagang yang ada ini adalah aset daerah, yang bisa menghasilkan kontribusi berupa pendapatan asli daerah (PAD).

“Adanya perhatian dari Pemkab Mimika ini harus diapresiasi dan didukung. Sehingga pelaksanaan pembangunan dan pengembangan perekonomian di daerah ini semakin berkembang,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment