Kejurda Tinju Papua di Mimika Pertandingkan 18 Kelas

Bagikan Bagikan
Anggota Binpres Koni Provinsi Papua, Beni Maniani.(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Provinsi Papua yang akan  diselenggarakan di Kabupaten Mimika, tanggal 18 - 28 November mendatang akan mempertandingkan 18 Kelas. Delapan  diantaranya merupakan kelas tinju putri.

Anggota Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Provinsi Papua, Beni Maniani mengatakan, Kejurda tinju yang direncanakan digelar di Mimika Sport Centre (MSC) ini, akan dihadiri oleh warga Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) dari 29 Kabupaten dan Kota se Papua.

“Kami kunjungi Mimika untuk menjejaki kejurda tinju itu dengan melihat tempat pertandingan dan sarana prasarana seperti ring dan lain sebagainya. Kami survei sampai ke MSC. Tapi karena sampai sekarang  MSC belum diresmikan, makanya kami mengharapkan Pemkab Mimika, Pemprov Papua dan PT Freeport Indonesia supaya bagaimana caranya kami bisa memakai sementara MSC untuk pelaksanaan kejurda ini,” ungkapnya saat ditemui di Kuala Kencana, Sabtu (3/11).

Menurut dia, pelaksanaan kejurda tinju ini untuk menjaring calon atlet tinju  yang akan memperkuat Papua pada pergelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020. Dimana, pada pelaksanaan kejurda ini akan ada tim Talent Scouting untuk menjaring calon atlet khusus PON. Talent Scouting akan menjaring lapis 1 dan lapis 2.  Jika telah bertemu tim inti, maka akan full konsentrasi untuk persiapan PON.

Ia menjelaskan pada kejurda ini akan diakomodir khusus pertandingan kelas 69 putri, karena kelas ini belum pernah dipertandingan pada event Nasional dan akan dimunculkan pada Kejurda di Lampung bulan Desember mendatang.

“Mudah-mudahan dalam kejurda ini bisa dipertandingkan juga kelas 69 putri ini. Karena perempuan-perempuan Papua mempunyai potensi untuk kelas ini. Tapi sebelum kejurda ini, kami akan melakukan pelantikan pengurus Pertina Mimika supaya sebagai tuan rumah harus bisa mempersiapkan segala sesuatunya dan menggunakan anggaran daerah,” jelasnya. (Acik
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment