Operasi KKSB Tunggu Waktu Yang Tepat

Bagikan Bagikan
HL-Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin.(Foto-PT)

SAPA (WAMENA) - Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin mengakui rencana operasi terhadap Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) yang beraktivitas di Kabupaten Lanny Jaya, masih menunggu waktu yang tepat.

Kapolda Martuani di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Rabu (28/11), mengatakan sedang diatur strategi agar warga sipil tidak menjadi korban pada penyerangan atau operasi nanti.

"Kita tinggal menunggu waktu yang tepat, serta memperhitungkan dampak dampaknya agar tidak ada jatuh korban dari masyarakat sipil ataupun anggota, sehingga perlu dilakukan dengan sistematis," katanya.

Personel yang disiapkan untuk melakukan penindakan terhadap KKSB pimpinan Puron Wenda itu adalah sebanyak dua satuan setingkat peleton (SST), dan akan dibantu personel TNI.

"Personil sudah siap di sana (di Lanny Jaya) untuk melakukan penindakan hukum, hanya kita masih memperhitungkan kapan dilakukan operasi tersebut," katanya.

Ia mengatakan situasi keamanan masyarakat di sekitar basis KKSB yang sempat terganggu dengan kelompok tersebut beberapa waktu lalu, sudah normal.

Agar keamanan itu terus terwujud, polisi hendak mendirikan pos keamanan di Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya.

"Sekarang Balingga sudah aman, dan kita akan membangun pos keamanan untuk melindungi masyarakat dari ancaman kelompok kelompok yang sudah lama meresahkan masyarakat setempat," katanya. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment