Pemkab Mimika Diminta Membangun Distrik Kwamki Narama

Bagikan Bagikan
Anggota DPRD Mimika Kris Magai.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – Anggota DPRD Mimika Kris Magai meminta kepada Pemerintah Kabupaten Mimika membangun Distrik Kwamki Narama. Pasalnya pasca terjadinya konflik sosial, banyak fasilitas yang rusak.

“Akibatnya masyarakat tidak bisa menggunakan fasilitas tersebut sehingga harus jauh-jauh pergi ke kota maupun ke SP 3. Saya minta jika ada anggaran Pemkab bangun jalan itu dulu, kasihan masyarakat tidak bisa ke mana-mana. Setelah itu baru bangun fasilitas lainnya. Kwamki Narama ini tertinggal pembangunan gara-gara perang,” ujarnya ketika ditemui wartawan di Kantor DPRD Mimika, Jalan Cenderawasih, Selasa (6/11).

Hal yang paling perlu diperhatikan, kata Kris yakni pembangunan sekolah. Dimana, terdapat salah satu sekolah yang sudah rusak parah hingga menyebabkan proses kegiatan belajar mengajar (PKBM) tidak dapat berjalan.

“Banyak murid yang tidak sekolah karena karena sekolahnya rusak. Ini penting, anak sekolah harus diselamatkan, jangan ditunda-tunda lagi. Kasihan jika anak-anak itu bersekolah jauh di kota. Karena membutuhkan biaya yang banyak,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment