Penerimaan CASN Kemungkinan Tahun Depan

Bagikan Bagikan
Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Walilo.(Foto-Pacifik)

SAPA (WAMENA) - Sekretaris Daerah Jayawijaya, Papua, Yohanis Walilo mengatakan penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) kemungkinan dilaksanakan tahun depan.

Sekda Yohanis Walilo di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Jumat (30/11), mengatakan, "Kemungkinan (penerimaan CASN) jadi pada tahun depan, Januari atau Februari," sehingga belum diputuskan sistem penerimaan CASN di Papua, apakah menggunakan sistem kertas atau dalam jaringan internet.

Pemerintah Jayawijaya juga masih menunggu informasi dari pemerintah provinsi, yang nantinya memfasilitasi Sekda dan Kepala Badan Kepegawaian se-Papua untuk pertemuan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) guna membahas sistem penerimaan.

Ia mengharapkan BKD Papua lebih aktif membangun komunikasi dengan Kemenpan RB terkait kapan dilakukan pertemuan, agar pencari kerja tidak bertanya-tanya terus.

"Kami harap BKD provinsi proaktif untuk menanyakan hal ini ke Menpan, karena waktu kami ketemu Presiden Joko Widodo, tugas ini diberikan kepada Menteri Sekretaris Negara untuk mengoordinasikan dengan Menpan untuk membicarakan teknis 'offline'," katanya.

Walau di provinsi lain sudah melaksanakan, kata dia, pencari kerja di Jayawijaya yang sedang menunggu harus bersabar karena pemerintah terus mengupayakan agar bisa dibuka penerimaan.

"Jadi kami imbau pencari kerja sabar saja, sebab tidak mungkin kita akan buka diam-diam," katanya. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment