Persemi Berlaga di Babak Pendahuluan Dua Liga Nasional Papua - Ambon

Bagikan Bagikan
Manager Persemi, Roby Omaleng.(Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) -  Setelah tidak terkalahkan di liga regional Papua dan Papua Barat, Persatuan Sepak Bola Mimika (Persemi) berhasil masuk dan berlaga di  liga dua  Nasional Papua, Papua Barat dan Ambon besama tim dari Waropen (Persewar), Tolikara (Persitoli) dan Ternate (Persiter) Maluku Utara (Malut).

Manager Persemi, Roby Omaleng mengatakan, pada babak Pendahuluan Dua Liga Nasional Papua-Ambon yang dimulai tanggal 6 November, pada leg pertama, Persemi menjadi tuan rumah dan menjamu Persewar di lapangan sepak bola Mandala Jayapura.  Sementara leg kedua, akan digelar di Serui tanggal 13 November, Persewar yang akan menjadi tuan rumah. Sedangkan Persitoli akan berhadapan dengan Persiter Malut.

“Kami sangat optimis bisa curi poin pada pertemuan pertama lawan Persewar. Melawan Persewar ini sudah kesekian kalinya dan Persemi selalu menang. Kalau menang pada pertemuan pertama, maka untuk pertemuan kedua Persemi hanya berupaya mendapat poin tambahan saja. Persiapan tim kita selalu matang dan terbukti selama liga regional Papua dan Papua Barat beberapa waktu lalu, Persemi tidak pernah kalah,” ungkap Roby saat ditemui Senin (5/11).

Menurut Roby, jika Persemi lolos pada Liga Pendahuluan Dua Nasional Papua-Ambon, maka selanjutnya Persemi akan masuk di liga 32 Besar Nasional. Dimana, pada liga 32 besar nasional ini, Persemi akan berhadapan dengan tim-tim besar dari wilayah timur seperti Sulawesi dan wilayah timur lainnya.

“Pada liga ini yang lolos hanya dua tim saja atau juara I dan II. Kalau Persemi lolos di liga nasional Papua-Ambon, maka target kami harus berupaya agar dilaksanakan di Papua dan Persemi yang menjadi tuan rumah. Tapi itu sebatas rencana saja dan tetap berdoa supaya bisa menang di liga pendahuluan dua ini,” tuturnya.

Saat ini Persemi diperkuat 22 pemain dengan skill yang sudah cukup bagus.  Untuk memperkuat 22 pemain andalan ini, Persemi berencana mendatangkan 3 pemain baru untuk memperkuat pertahanan belakang dan penyerang.

“Kalaupun ada tambah pemain baru, manajemen tetap mempertahankan semua pemain yang  telah ada karena semuanya pemain unggulan, memiliki kualitas dan komitmen untuk bertanding,” katanya.

Diharapkan agar seluruh masyarakat Mimika terus memberikan dukungan doa kepada tim Persemi, karena Persemi berlaga untuk mengangkat nama Kabupaten Mimika.

“Kami merasa bersyukur dengan dukungan dari Pemerintah Mimika selama ini dan itu sangat luar biasa. Kami juga mengharapkan dukungan doa dari seluruh masyarakat supaya Persemi bisa lolos dan mengharumkan nama Mimika,” kata Roby. (Acik)  
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment