Salah Jalur, Kecelakaan Maut Renggut Nyawa di Jalan Poros SP 5

Bagikan Bagikan
Salah jalan, sepeda motor terlibat kecelakaan dengan truk. (Foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mimika menangani kasus kecelakaan yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia di Jalan Poros SP 5 atau tepatnya sekitar depan sekolah KPG, Rabu (21/11).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal Mustofa melalui Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz dalam siaran pers Polda Papua yang diterima Salam Papua Rabu sore menerangkan bahwa pihak kepolisian telah menerima laporan atas kecelakaan itu dan kini sedang ditangani.

Sebagaimana diterangkan dalam siaran pers itu, kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.45 WIT antara kendaraan truk berwarna kuning DS 9524 MB yang dikemudikan saudara AL (32) dengan sepeda motor Supra Fit yang dikendarai saudara Carles Dekme (31). Atas kejadian itu, pengendara sepeda motor mengalami luka parah hingga patah tulang dan akhirnya meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Peristiwa ini berawal ketika truk datang dari arah SP 5 (Jalan Hasanuddin/area irigasi-Red) dengan tujuan arah Caritas. Tiba-tiba datang dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi sepeda motor yang dikendarai korban Carles Dekme membonceng rekannya Petrus Alomang. Setibanya di TKP, pengendara sepeda motor mengambil jalur atau jalan yang dilalui truk sehingga terjadi tabrakan.

Setelah terjadi tabrakan, bagian depan truk mengalami kerusakan cukup parah begitu juga sepeda motor yang dikendarai korban. Pengendara sepeda motor bersama rekannya terjatuh dan bersimbah darah tergeletak di tengah jalan.

Korban meninggal dunia karena mengalami patah tulang pada bagian kaki, luka serius pada bagian dada, dan luka berlubang pada pipi kanan yang menyebabkan nyawa korban tidak dapat terselamatkan. Sedangkan rekan korban yang di bonceng mengalami luka patah tulang pada punggung sebelah kanan, kaki kiri dan kepala sebelah kanan mengalami luka robek, yang bersangkutan kemudian di evakuasi ke RSMM untuk mendapatkan penanganan medis.

Sedangkan pengemudi truk tidak mengalami luka berarti dan saat ini telah diamankan di Polres Mimika untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut atas kasus kecelakaan maut ini. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Kami harap supaya setiap titik atau tempat manjual minuman barhalkohol dari pihak keamana menjaga ketat, minuman lokal mau pun bukan lokal.

    ReplyDelete