Seleksi Anggota KPU Mimika, Pendaftar Didominasi Masyarakat

Bagikan Bagikan
Ketua Timsel 1 wilayah Papua, Dr. Pieter Ell.(Foto-Warta Papua)

SAPA (TIMIKA) – Ketua Tim seleksi I calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Boven Digoel dan Kabupaten Deiyai periode 2018-2023, Petrus P. Ell mengatakan, latar belakang puluhan pendaftar calon anggota KPU dikategorikan menjadi tiga, yakni dari kalangan profesional, swasta dan masyarakat. Untuk di Mimika didominasi oleh kalangan masyarakat.

“Kategorinya ada tiga, dan pendaftar calon komisioner KPU untuk Kabupaten Mimika didominasi kategori masyarakat,” kata Petrus ketika dihubungi Salam Papua, Rabu (21/11).

Jadi berdasarkan siaran pers yang diterima Salam Papua, di Mimika terdapat puluhan pendaftar calon anggota KPU dari kalangan masyarakat, yakni 70 persen orang asli Papua (OAP) dan sisanya 30 persen adalah masyarakat pendatang.

Menurut pengacara kondang ini juga, puluhan para pendaftar harus mempunyai integritas serta berkepribadian yang kuat, jujur dan adil. Serta memiliki pengetahuan dan keahlian yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu, ketatanegaraan dan kepartaian, berpendidikan paling rendah SMA atau sederajat. Selanjutnya, berdomisili di wilayah Kabupaten Mimika yang dibuktikan dengan e-KTP atau surat keterangan yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, mampu secara jasmani, rohani, dan bebas dari penyalahgunaan narkotika. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment