1 Desember 2018, Mimika Aman dan Kondusif

Bagikan Bagikan
Plh Kaporles Mimika AKBP Fernando S Napitupulu.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) – Plh Kapolres Mimika, AKBP Fernando S Napitupulu, memastikan 1 Desember 2018, yang merupakan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM), Kamtibmas Mimika berlangsung kondusif dan aman terkendali, tanpa adanya aksi-aksi yang dilakukan oleh oknum tertentu yang berbau separatis.

“Situasi Mimika sangat kondusif. Ini berkat kerja sama semua pihak sehingga kamtimbas selalu aman dan tertib. Warga juga melakukan aktivitas seperti biasa,” ujarnya ketika ditemui wartawan di Lapangan Timika Indah, Sabtu (1/12).

Ia mengatakan, guna mengantisipasi adanya aksi-aksi tersebut, pihaknya melakukan razia disejumlah tempat tapi tidak menemukan adanya gerakan dari kelompok atau oknum tertentu.

“Tidak ada (hasil razia nihil), kami tidak menemukan apa-apa pada saat razia, aman semua, tertib,” ujarnya sembari menambahkan bahwa pihaknya tidak menerapkan status siaga satu pada kalender Kamtibmas itu.

Sekedar diketahui, sebelumnya, Jumat (30/11) di lapangan Timika Indah telah dilaksanakan apel pasukan pengamanan 1 Desember dengan melibatkan sebanyak 200 aparat gabungan TNI-Polri untuk memastikan Kamtibmas tetap kondusif serta memastikan agar bendera bintang kejora milik Organisasi Papua Merdeka (OPM) tidak berkibar. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment