Dewan Apresiasi Kinerja Tim Seleksi Calon Komisioner KPU Mimika

Bagikan Bagikan
Wakil Ketua Banggar DPRD Mimika, Viktor Kabey. (Foto-Dok-Sapa)

SAPA (TIMIKA) – Anggota Komisi B DPRD Mimika, Viktor Kabey mengaku mengapresiasi kinerja Tim seleksi (Timsel) Calon Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) wilayah I yang bertugas untuk empat kabupaten, khususnya untuk calon komisioner KPU Kabupaten Mimika periode 2019-2024. Menurutnya, seluruh proses seleksi yang dilakukan Timsel Wilayah I sudah berjalan lancar dan benar.

“Melihat hasil seleksi calon anggota KPU Kabupaten Mimika 10 besar, menurut saya sangat memuaskan, hampir 80 persen anak Papua potensi,” ujarnya saat memberikan keterangan singkat kepada Salam Papua via telepon, Kamis (20/12).

Ia menilai, hasil seleksi yang menempatkan 10 nama calon komisioner KPU Mimika periode 2019-2024 adalah hasil seleksi Timsel yang sudah memuaskan, dan telah melalui proses yang transparan.

“Seleksi calon anggota KPU Mimika dari seleksi administrasi, tes cat psikotest, tes kesehatan sampai tes wawancara yang dilakukan sangat terbuka dan transparan, sehingga memang betul-betul kompetitif, para calon bersaing sehat,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Viktor itu, mangatakan hasil seleksi sementara terlihat memuaskan dengan lolosnya sekitar 80 persen calon komisioner KPU Mimika dari orang asli Papua (OAP).

“Ya, menurut saya sangat wajar hasil 10 besar yang lolos untuk siap di fit and proper test. Saya harap kita semua bisa pantau terus sampai nanti keluar nama lima besar yang terbaik. Saya pikir, kita harus berterimakasih atas kerja yang baik dari tim seleksi yang sudah bekerja secara profesional,” ujarnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment