Dewan Dorong Tambahan Anggaran untuk Tempat Ibadah

Bagikan Bagikan
Anggota DPRD Mimika, Hadi Wiyono, saat menyerahkan bantuan berupa dana untuk renovasi Masjid Al-A'Raaf. (Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) - Anggota DPRD Mimika, Hadi Wiyono menyatakan siap membantu pembangunan masjid melalui penambahan anggaran untuk tempat ibadah pada pembahasan APBD 2019. Hal tersebut diutarakannya saat melakukan reses di Masjid Al-A'Raaf, Kampung Mawoko Jaya, Distrik Wania, Selasa (4/12).

“Saya akan membantu memperjuangkan pada pembahasan KUA-PPAS untuk bantuan rumah ibadah.  Dimana sebelumnya saya mengajukan untuk pembangunan lima masjid dan diterima. Mudah mudahan ini juga bisa kita perjuangkan,” ujarnya dihadapan warga dan pengurus masjid.

Ia mengatakan, pihaknya akan berupaya dalam membantu renovasi masjid yang sebelumnya berlantai satu tersebut menjadi bangunan dua lantai. Apalagi, menurutnya, sebagai seorang anggota DPRD Mimika, pembangunan masjid untuk umat adalah hal yang penting.

“Semoga ini bisa terwujud,” harapnya.

Sementara itu, Saleh Alhamid yang saat menghadiri reses Hadi Wiyono merupakan salah satu warga kampung tersebut, meminta agar adanya perbaikan drainase untuk menunjang infrastruktur kampung termasuk masjid.

“Kami butuh drainase, untuk nantinya ada saluran air. Kalau bisa, kami minta agar gang-gang yang ada di sini bisa di tailing. Ini selalu kami usulkan tapi belum pernah ada realisasinya,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Hadi mengatakan bahwa pembangunan drainase adalah salah satu program yang sudah diusulkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika.

“Saya sudah minta ke pemerintah untuk merencakan dengan baik pembangunan drainase. Dengan membuat peta besar, agar perencanaan kota dapat berlangsung dengan benar. Peta itu sekaligus berisi informasi mengenai aliran air yang ada di Mimika, baik berjalannya dari hulu hingga ke hilir,” ujarnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan reses di Masjid Al-A'Raaf, dan untuk mendukung pembangunan Masjid Al-A'Raaf, Hadi menyumbang sejumlah dana untuk kelanjutan proses renovasi masjid yang hingga kini masih terus berlangsung. (Salma)  
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment