Disdukcapil Biak Numfor Segera Musnahkan KTP-E Rusak

Bagikan Bagikan
Pelaksana tugas Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Biak Akab Sanadi.(Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Biak Numfor, Papua segera memusnahkan Kartu Tanda Pendudukan Elektronik (KTP-E) yang rusak atau invalid sebagai tindak lanjut instruksi Mendagri Tjahyo Kumolo.

"Saya sudah perintahkan bidang kependudukan untuk mengumpulkan blanko KTP-E yang invalid atau rusak guna dimunsnahkan untuk mencegah adanya penyalagunaan," ujar Pelaksana Tugas Kepala Disdukcapil Biak, Akab Sanadi MAP dihubungi di Biak, Senin (17/12).

Ia mengakui untuk waktu pelaksanaan pemusnahan masih dilakukan koordinasi dengan bidang kependudukan yang menyimpan data KTP-E yang rusak.

Ia mengharapkan pemusnahan blanko KTP-E yang rusak dan invalid dapat dilakukan sesuai dengan batas waktu instruksi surat edaran Kemendagri.

Disinggung berapa banyak blanko KTP-E yang rusak, menurutnya secara angka pastinya belum dapat diketahui karena ditangani bidang kepedudukan tetapi untuk jumlahnya cukup banyak.

"Jajaran Disdukcapil akan mengundang media jika waktu pemusnahan sudah dipastikan, ya kami segera musnahkan KTP-E yang sudah rusak atau telah digunting pada bagian tertentu," ungkap Akab Sanadi.

Hingga, Senin aktivitas layanan pendataan dokumen kependudukan Disdukcapil Jalan Majapahit distrik Samofa masih berjalan normal meski blanko KTP-E masih habis karena belum mendapat droping dari Dirjen Kependudukan Kemdangri Jakarta. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment