Kepemilikan E-KTP di Mimika Baru Mencapai 45 Persen

Bagikan Bagikan
 Plt Kepala Disdukcapil Kabupaten Mimika, Aprida, S. Sos. (Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) - Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika, Aprida, S.Sos, mengaku bahwa capaian kepemilikan E-KTP bagi seluruh masyarakat di Mimika hingga kini baru mencapai 45 persen.

Hal itu menurut Aprida, jauh dari target nasional yang telah menentukan, yakni hingga tahun 2019 seluruh warga Indonesia wajib miliki E-KTP.

“Makanya sekarang kami akan bekerja keras untuk mencapai target nasional. Karena secara nasional menentukan bahwa, maksimal di tahun 2019 harus mencapai 95 persen kepemilikan E-KTP. Tapi kita di Mimika masih 45 persen, dan itu masih sangat jauh,” ungkap Aprida saat ditemui di Kantor Disdukcapil, Kompleks Gedung Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Selasa (4/12).

Mengingat capaian tersebut masih sangat rendah, Disdukcapil akan bekerja dengan sistem jemput bola.

Sementara salah satu upaya yang dilaksanakan untuk mencapai target adalah, tetap melakukan pelayanan ketika libur Hari Raya Natal 2018. Di mana, liburan natal dimulai pada 18 Desember, sedangkan pegawai Disdukcapil masih membuka pelayanan hingga tanggal 24 Desember, selanjutnya mulai libur pada tanggal 25 dan 26 Desember. Disdukcapil akan kembali membuka pelayanan pada tanggal 27 hingga 29 Desember.

“Kita harus kejar waktu supaya bisa mencapai target nasional, dan kita di Mimika tidak ingin  ketinggalan,” ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment