Penertiban Waktu Operasional THM Menunggu Perintah Bupati

Bagikan Bagikan
Salah satu TMK di Mimika.

SAPA (TIMIKA) -  Kepala Dinas Polisi Pamong Praja (DispolPP) Kabupaten Mimika, Willem Naa, mengatakan bahwa pihaknya masih masih menunggu surat perintah dari Bupati Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng terkait penentuan waktu operasi seluruh tempat hiburan malam (THM) menjelang Hari Raya Natal.

Selain pembatasan waktu operasi THM, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika juga akan membatasi waktu penjualan minuman keras (Miras) beralkohol milik CV Bram Bersaudara yang saat ini menguasai pasar miras di Mimika.

"Kami masih menunggu perintah. Karena kalau sudah ada perintah maka kami akan langsung bergerak. Mengingat ini menjelang hari raya, THM itu harus beroperasi dalam waktu yang tertentu saja, begitu juga dengan penjualan miras,” katanya.

Menurut dia, sebagai tindak lanjut penerapan surat perintah yang dimaksud, nantinya Dispol PP akan menugaskan seluruh personil untuk menjaga atau mengawasih pada setiap THM dan tempat penjualan miras. Hal itu dilakukan agar tidak ada yang melanggar ketentuan yang ditetapkan pemkab.

“Kalau kita sudah lakukan sosialisasi ke setiap THM dan penjualan miras, maka akan ada penempatan personil disana supaya tidak ada yang melanggar. Penertiban yang merujuk pada perintah bupati ini sudah menjadi agenda yang selalu dilakukan setiap tahun saat hari raya, baik Idul Fitri maupun Natal,” tuturnya. (Acik
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment