Polres Jayapura Hadirkan Polisi Santa

Bagikan Bagikan
Polres Jayapura Hadirkan Polisi Santa.(Foto-Papuatoday)

SAPA (JAYAPURA) - Dalam rangka memeriahkan hari raya Natal pada 25 Desember 2018, Polres Jayapura menghadirkan Polisi Santa guna menyapa dan berbagi hadiah kepada masyarakat di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon di Jayapura ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Senin (17/12), mengemukakan salah satu program Kapolda Papua menyambut Natal 25 Desember 2018 kali ini, Polda menghadirkan Polisi Santa di tengah-tengah masyarakat.

Lanjut dia, polisi santa hadir secara humanis guna mengingatkan masyarakat akan nilai-nilai Ketuhanan serta mengajak masyarakat Kabupaten Jayapura untuk saling mengasihi, saling menjaga dan saling mencintai guna mewujudkan kehidupan yang tentram aman dan damai.

"Polisi Santa yang dilakukan ini dalam rangka memeriahkan hari raya Natal yang akan berlangsung pada 25 Desember 2018 mendatang, Polisi santa akan hadir di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Jayapura," ujarnya.

Polisi santa ini dibentuk guna mengingatkan kita akan nilai-nilai ketuhanan, melalui personil Satuan Lalu Lintas dan Sat Binmas Polres Jayapura, menyerahkan bingkisan Natal kepada para pengendara yang melintas di jalan raya Pati I/pertigaan Bandara Sentani.

Tidak hanya itu, kata dia, dalam kegiatan Polisi Santa, nantinya akan mendatangi rumah-rumah warga masyarakat dan juga membagikan kado Natal.

"Dalam Polisi Santa ini nanti kita akan berikan bingkisan-bingkisan natal kepada masyarakat yang melintas, sekaligus juga kita akan datangi dari rumah ke rumah untuk berbagi menjelang Natal ini," ujarnya.

Victor mengatakan, bukan hanya anggota yang merayakan Natal saja, tetapi juga melibatkan anggota lainnya yang tidak melaksanakan perayaan Natal. Dalam Polisi santa ini juga nantinya akan terbagi dalam beberapa tim dan wilayah untuk berbagi kasih kepada masyarakat.

"Tidak hanya di satuan jajaran Polres Jayapura, tetapi di setiap Polsek pun dianjurkan untuk melaksanakan Polisi Santa ini, sehingga bisa mendekatkan diri kepada masyarakat melalui momentum Natal ini," tambah dia. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment