Satu Anggota Brimob Tertembak KKSB

Bagikan Bagikan
Wakapolri, Komjen Ari Dono Sukmanto.(Foto-Saldi)

SAPA (TIMIKA) - Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto menyebut satu orang anggota Polri dari Satuan Brimob ditembak kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB). Penembakan itu terjadi saat anggota berupaya masuk ke Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Rabu (5/12).

"Pada saat kita menuju tempat kejadian, anggota Brimob ada yang kena tembak juga satu orang," kata Wakapolri di Timika.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal dalam keterangan persnya yang diterima Salam Papua Rabu malam menerangkan, pada pukul 16.08 WIT helicopter milik TNI AD tiba di Keneyam guna melakukan evakuasi terhadap anggota Brimob yang diketahui bernama Bharatu Wahyu (23) serta satu orang warga sipil yang diduga merupakan karyawan PT Telkomsel bernama Irawan Maulana (22).

“Pukul 18.06 WIT, Helicopter tiba di Batalyon 756 Wimanesili dan selanjutnya Bharatu Wahyu dibawa ke RSUD Wamena untuk diambil tindakan medis,” kata Kabid Humas.

Akibat ditembak oleh KKSB, Bharatu Wahyu mengalami luka tembak pada bahu kanan, bahu kiri juga leher. Peristiwa itu terjadi saat baku tembak antara pasukan gabungan TNI-Polri dengan KKSB dibawah pimpinan Egianus Kogoya di Distrik Mbua. (Sld)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment