Tokoh Agama Ajak Warga Jaga Kedamaian Natal

Bagikan Bagikan
Pdt Maria Tomahouw Mofu, ketua jemaat Gereja GKI Sinai.(Foto-Antara)

SAPA (SENTANI) - Tokoh agama mengajak warga di Kabupaten Jayapura, Papua, khususnya di Kampung Wambena mengajak warga untuk menjaga suasana yang aman dan damai jelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Ajakan ini disampaikan Pdt Maria Tomahouw Mofu S.Th, Ketua Jemaat Gereja GKI Sinai, Kampung Wambena, Kabupaten Jayapura, Selasa (18/12)  guna menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Saya dikesampatan ini mengajak seluruh masyarakat khususnya umat Tuhan yang ada di Kampung Wambena, dalam memasuki masa raya advent hingga Natal dan Tahun baru 2019, mari kita bersama-sama menjaga dan menciptakan suasana yang aman dan damai, mulai dari pribadi, keluarga dan bermasyarakat," jelasnya.

Menurutnya perayaan Natal itu tidak lengkap jika tidak ada damai dalam diri dan keluarga, jemaat dan bermasyarakat.

"Kampung Wambena, Kabupaten Jayapura tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia pada umumnya agar tidak terpancing dengan berbagai isu yang bisa menyesatkan kita, memprovokasi kita ke hal-hal yang tidak benar, apalagi dalam politik SARA dan lainnya yang bisa memecah belah persatuan dan kesatauan kita," terangnya.

Kedepan, kata dia pada 2019 masyarakat Indonesia pada umumnya dan khususnya di Wambena akan menghadapi pemilihan umum presiden dan legislatif. "Untuk itu dengan hikmat Tuhan, mari kita berdoa sehingga bisa memilih siapa yang Tuhan kehendaki untuk membangun Indonesia dan Papua pada umumnnya, khususnya di Kabupaten Jayapura," lanjutnya.

"Karena dengan hikmat Tuhan kita bisa memilih dalam tuntunan Tuhan lewat roh kudusnya, siapa yang akan Tuhan pakai. Sekali lagi saya menghimbau kepada kita semua, jangan terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan, berbagai macam berita hoax yang bisa memporak-porandakan damai sejahterah kita, persekutuan kita," tambahnya.

Pada momentum ini, Pendeta Maria menyampaikan selamat menyongsong Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 kepada segenap warga Kabupaten Jayapura.

"Selamat hari Natal, Tuhan Yesus memberkati kita semua dengan damai dan hikmatnya. Selamat memasuki tahun yang baru, yang penuh dengan kasih, suka cita, damai sejahterah berkat dari Tuhan Yesus Kristus akan menyertai dan melindungi kita semua," tambahnya.

"Mari kita berasama-sama, ciptakan damai, mari kita ciptakan suasana yang kondusif, aman dan terkendali, mulai dalam diri kita masing-masing dan berdampak kepada masyarakat dan jemaat," sebutnya. (Ant) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment