Yonif 126/KC Gelar Perlombaan Di Kampung Skanto

Bagikan Bagikan
Lomba tarik tambang warga Skanto dan personil Satgas Pemtas Yonif RI-PNG Yonif 126/KC.(Foto-Antara)
SAPA (JAYAPURA) - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC menggelar berbagai perlombaan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan warga Kampung Skanto, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua.



Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas 126/KC Kapten Inf RTP Tampubolon ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Sabtu (1/12), mengatakan kegiatan itu, di antaranya pertandingan bola voli antarwarga, lomba tarik tambang antara Satgas Yonif 126/KC dan masyarakat setempat, serta lomba balap karung antaranak-anak.

Dalam rangkaian kegiatan yang terkait dengan program pembinaan terotorial itu, pihaknya juga menghadirkan mobil pintar.

"Kegiatan perlombaan ini merupakan bagian kegiatan pembinaan teritorial dengan melibatkan orang dewasa, remaja, dan anak-anak agar dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat dan dapat berpartisipasi dalam perlombaan itu," katanya.

Ia menjelaskan antusiasme warga Kampung Skanto begitu besar dengan hadirnya para pemuda dan anak-anak ke tempat perlombaan walaupun sebagian warga harus berjalan kaki ke tempat kegiatan itu.

"Dalam pertandingan bola voli yang diwasiti oleh anggota satgas, dan dengan penuh semangat para pemuda, baik putra dan putri, menampilkan permainan yang terbaik dan penuh semangat," katanya.

Personel Satgas Yonif 126/KC, kata dia, ikut lomba tarik tambang dengan masyarakat, di mana dalam lomba itu terlihat seru dan menarik.

Apalagi, katanya, banyak masyarakat berbaur dengan anggota satgas memberikan dukungan dan bergembira menyaksikan kegiatan itu hingga usai.

Dalam lomba balap karung di tingkat anak-anak, katanya, banyak mengundang gelak tawa penonton, apalagi peserta lomba menggunakan helm motor yang terkesan lucu dan membuat masyarakat terhibur.

"Di samping kegiatan perlombaan untuk meningkatkan minat masyarakat dan anak-anak untuk membaca, Satgas Yonif 126/KC juga menggelar mobil pintar yang mana masyarakat dan anak-anak banyak menyempatkan untuk mengunjungi mobil pintar dan membaca buku," katanya. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment