26 Tim Siap Perebutkan Piala PERSEMI CUP I Tahun 2019

Bagikan Bagikan
Foto bersama Pembukaan Persemi CUP I Tahun 2019.(Foto-Salma)

SAPA (TIMIKA) - Persatuan Sepakbola Mimika (Persemi) CUP I Tahun 2019 U-23 resmi dibuka secara langsung oleh Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Marthen Paiding di Lapangan Timika Indah, Minggu (13/1).

Ketua panitia pelaksana (Panpel) Hence Hendamblo dalam laporannya menyebutkan,  terdapat 26 tim yang siap memperebutkan piala bergilir dengan hadiah ratusan juta pada Persemi CUP I Tahun 2019 itu.

“Kuota yang kita berikan sebanyak 32 tim, tapi yang lolos screening ada 26 tim yang berasal dari club Mimika dan beberapa distrik,” ujarnya.

Adapun sistem yang digunakan selama pertandingan yakni setengah kompetisi yang dimulai sejak 12 Januari hingga 20 Januari di Lapangan Yonif 754.

“Pembukaan dilaksanakan di Lapangan Timika Indah, sementara pertandigannya di lapangan Yonif 754. Dengan adanya turnamen ini, juga memacu pembinaan sepakbola, berprestasi dalam perhelatan PON 2020 yang mana Mimika ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah pelaksana,” ujarnya.

Ia mengatakan, Kabupaten Mimika itu sendiri memiliki banyak talenta-talenta muda sepakbola. Untuk itu, talenta tersebut harus disiapkan untuk menghadapi kompetisi resmi Piala Indonesia dan Liga 3 mendatang.

“Talenta-talenta ini nantinya akan memperkuat tim dalam ajang nasional,” kata Hence.
Hal tersebut, kembali ditekankan Manager Persemi, Robby Omaleng . Dimana, ia mengajak seluruh pihak untuk mendukung para pemain yang akan memperkuat tim Persemi itu sendiri.

“Kedepan, Persemi tidak serta merta merekrut pemain dari luar, melainkan merekrut yang ada di Mimika dan untuk tahun 2019 kami target untuk masuk di Liga 2. Ini titik awal dari sepakbola Mimika dengan harapan untuk tahun 2020. Target, mungkin ada 10 atau 20 pemain Mimika yang ikut dalam PON 2020,” ujarnya.

Sementara itu Pejabat Sekda Kabupaten Mimika, Marthen Paiding dalam sambutannya sekaligus membuka turnamen Sepakbola tersebut berharap agar seluruh pemain dapat memperlihatkan keterampilan dan bakatnya dalam bermain bola secara baik dan sportif.

“Untuk penyelenggara agar dilihat baik-baik mana yang pantas masuk ke dalam Persemi dan memanfaatkan turnamen ini untuk melihat bakat-bakat dari anak anak muda di Timika,” katanya.

Juara I akan mendapatkan piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp 50 juta, ditambah medali. Juara II mendapatkan piala tetap, medali, dan uang pembinaan sebesar Rp 40 juta. Juara III mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan Rp 30 juta dan medali. Juara IV mendapatkan piala tetap, medali, dan uang pembinaan Rp 5 juta.

Pemain terbaik mendapatkan Rp 5 Juta dan bola emas, sementara untuk Top Score akan mendapatkan Rp 5 juta dengan sepatu emas. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment