Giliran Kantor Bawaslu Mimika Berpindah Tempat

Bagikan Bagikan
Ketua Bawaslu Mimika Yonas Janampa.(Foto-Dok-Sapa)

SAPA (TIMIKA) – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mimika, Yonas Janampa mengatakan mulai pekan depan Kantor Bawaslu yang kini berada di Jalan Ki Hajar Dewantara akan berpindah ke wilayah SP 2. Sebelumnya beberapa waktu lalu, Kantor Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika juga berpindah tempat dari Jalan Yos Sudarso ke Jalan Hasanuddin.

“Masa kontraknya sudah habis dan tidak di perpanjang, karena tidak sesuainya jangka waktu kontrak yang diminta oleh pihak Bawaslu dengan pemilik gedung. Pemilik gedung tidak mau dibayar perbulan, tapi maunya di kontrak langsung satu tahun. Makanya terpaksa kami memutuskan untuk pindah,” kata Yonas Janampa ketika ditemui wartawan di Sekretariat Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Mimika, Jalan Yos Sudarso, Jumat (11/1).

Ia mengatakan, meski jarak lokasi nantinya ditempati Bawaslu berada jauh dari KPU yang sekarang terletak di Jalan Hasanuddin, tetapi menurut dia, kantor baru Bawaslu tersebut cukup luas dan memiliki letak sangat strategis

“Untuk menjaga koordinasi dengan KPU agar selalu efektif, kan masih ada Sekretariat Gakkumdu yang saat ini masih ada di Jalan Yos Sudarso, tidak jauh dari Kantor Pos Indonesia,” imbuhnya.

“Kita baru akan mengajukan adanya kantor tetap, dan hal itu adalah kewenangan dari pemerintah daerah. Tergantung pemda saja, semoga bisa menganggarkan untuk kantor kami maupun KPU nantinya,” ujarnya menambahkan. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment