Gubernur Papua Minta Kualitas Kopi Lokal Dipertahankan

Bagikan Bagikan
Gubernur Papua Lukas Enembe.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Gubernur Papua Lukas Enembe meminta kualitas komoditas lokal asli Bumi Cenderawasih seperti kopi harus terus dipertahankan sehingga tidak kalah bersaing di pasaran.

"Kualitas kopi Papua tidak perlu diragukan lagi, namun yang perlu dipikirkan adalah bagaimana cara mengembangkannya dengan baik," katanya di Jayapura, Jumat (11/1).

Menurut Lukas, jika kualitas kopi lokal ini dapat dipertahankan sehingga dapat bersaing di pasaran dunia, maka dapat meningkatkan sektor perekonomian masyarakat.

"Untuk mempertahankan kualitas kopi lokal tersebut maka perlu pula didukung sumber daya manusia yang mumpuni," ujarnya.

Dia menjelaskan apalagi fokus ke depan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua adalah mendorong sektor ekonomi, sehingga seluruh potensi ini dapat dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat Bumi Cenderawasih.

"Memang sumber daya manusia Papua masih rendah, sehingga memerlukan pelatihan dan bimbingan dari orang-orang yang mempunyai keahlian di bidang yang bersangkutan," katanya lagi.

Senada dengan Lukas Enembe, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen mengatakan komoditas lokal ini menjadi perhatian pemprov setempat sehingga telah menginstruksikan instansi terkait untuk mengembangkannya.

"Untuk itu, kami berharap dukungan penuh dari seluruh masyarakat agar turut membudidayakan komoditas lokal, sehingga hasilnya dapat berdampak pada kesejahteraan karena telah meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya lagi. (Antara)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment