Imigrasi Jayapura Soasialisasikan Pembuatan Paspor Di Sekolah

Bagikan Bagikan
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura Gatut Setiawan.(Foto-Istimewa)

SAPA (JAYAPURA) - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura, Provinsi Papua menyosialisasikan pembuatan paspor di sekolah dan membuka pelayanan paspor kepada masyarakat pada hari libur.

 Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura Gatut Setiawan di Jayapura, Jumat (25/1) mengemukakan hal itu disela-sela jalan santai yang digelar dalam rangka menyambut Hari Bhakti Insan Imigrasi (HBI) ke-69 tahun.

Gatut menjelaskan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua dalam hal ini diwakili oleh Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Papua, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura dan Rumah Detensi Imigrasi menyelenggarakan Jalan Santai bersama di Halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jayapura.

Dia mengatakan, tema Hari Bhakti kali ini "Imigrasi PASTI Aktif, Kreatif, Tangguh, dan Unggul, Amanah dan Logis (Aktual). Menurut dia, banyak terobosan yang telah dilakukan dalam rangka HBI ke -69 tahun, diantaranya melakukan pelayanan pembuatan Paspor pada masyarakat yang dibuka pada hari libur.

Kemudian, kata dia, menjemput bola dengan menyosialisasikan tata cara pembuatan paspor dan informasi keimigrasian di Sekolah-sekolah di Jayapura, di antaranya di SMK Negeri 1 Jayapura.

 "Ke depan akan dilaksanakan operasi Keimigrasian gabungan dengan melibatkan instansi terkait, sebagai bentuk sinergitas," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian, Hermansyah Siregar menyebutkan tema diusung kali ini harus mengikuti perkembangan zaman, apalagi sudah zaman milenial sehingga semangat dan terus terjaga.

Hermansyah juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Stakeholder yang ikut mengambil bagian dalam jalan santai dilaksanakan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Polresta Jayapura Kota, sponsorship dari Bank BNI Jayapura, Bank Mandiri, Bank Mandiri Syariah, Bank BRi, Hotel Horison dan Hotel Yasmin dan juga beberapa instansi lainnya.

Menurutnya, Gerak jalan santai ini untuk mengolahragakan masyarakat. Hermasyah berpesan kepada seluruh insan Imigrasi yang ada di UPT dijajaran Kanwil Papua, tetap semangat dan terus meningkatkan sinergitas dan kalaborasi.

"Pada HBI ke 69 ini juga dibagikan hadia hiburan dan juga empat hadiah utama persembahan dari sponsorship," ujarnya.

Hadir dalam momentum itu, pejabat eselon III dan IV Kanwil Kemenkumham Papua, Bank BRI KC. Jayapura, Bank BNI KC. Jayapura, Mandiri Syariah, Hotel Fave, Hotel Aston dan Hotel Yasmin. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment