Ini Harga Terbaru BBM Non Subsidi di Papua

Bagikan Bagikan
Suasana antrean SPBU Sowi IV Manokwari.(Foto-Kabarpapua)

SAPA (SORONG) - PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga BBM Non Subsidi seiring dengan turunnya harga rata-rata minyak mentah dunia dan penguatan rupiah terhadap dollar Amerika.

Direktur Pemasaran Retail Mas’ud Khamid dalam siaran pers yang diterima Sabtu, mengatakan penyesuaian BBM Non Subsidi tersebut berlaku mulai Sabtu tanggal 5 Januari 2019.

Dia menyampaikan, jenis BBM yang mengalami penyesuaian harga sebagai berikut Pertalite turun sebesar Rp150 per liter, Pertamax turun sebesar Rp 200 per liter.

Selain itu, kata dia, Pertamax Turbo turun sebesar Rp250 per liter,
Dexlite turun sebesar Rp 200 per liter
dan Dex turun sebesar Rp100 per liter.

Ia mengatakan, wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat Pertalite turun dari Rp8.000 menjadi Rp 7.850 per liter, Pertamax turun dari Rp 10.600 menjadi Rp 10.400 per liter dan Dexlite turun dari Rp 10.700 menjadi Rp 10.500 per liter.

Dikatakan, penyesuaian harga yang dilakukan Pertamina telah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang berlaku.
Penyesuaian harga tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Pertamina berharap penyesuaian harga ini dapat meningkatkan loyalitas masyarakat yang sudah menjadi pelanggan produk Pertamina," ujarnya.(Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment