Kepala Bandara Wamena Yang Baru Evaluasi Kelangkaan Tiket

Bagikan Bagikan
Bandara Wamena.(Foto-Antara)
SAPA (WAMENA) - Kepala Bandara Wamena, Provinsi Papua Joko Harjani yang baru menjabat mengatakan langkah awal yang akan dilakukan adalah mengevaluasi pelayanan dan mencari tahu penyebab masih terjadi kelangkaan tiket untuk penerbangan Wamena-Jayapura.

Ia mengatakan kelangkaan tiket terjadi juga karena sebagian penjualan dilakukan oleh calo.

"Tugas pertama saya memang cukup berat, karena ini sudah menjadi isu nasional serta laporannya sudah sampai ke menteri bahwa tiket di Wamena ini sangat mahal," katanya, di Wamena, Jumat (25/1).

Joko mengatakan aktivitas calo tiket di Wamena sangat meresahkan, sehingga harus dihilangkan.

"Priotas dalam jangka waktu yang singkat-singkatnya, supaya ini bisa hilang," katanya.

Langkah-langkah yang akan dilakukan adalah konsolidasi internal jajaran di UPBU Wamena terutama petugas Avsec bandara, dengan tujuan memperketat masuk penumpang di terminal.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan operator penerbangan, karena kami yakin bahwa calo-calo ini tentu oknum-oknum pasti mereka melakukan kerja sama," katanya lagi.

Ia menegaskan segera dibangun koordinaai lagi dengan aparat keamanan untuk memberantas calo.

Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi mengatakan kelangkaan tiket yang terjadi karena permainan calo sudah lama dirasakan, hanya sulit mendapati bukti.

"Ke depan kami akan melakukan kerja sama dengan kepala bandara yang baru supaya harga tiket ini bisa dikendalikan sedemikian rupa, supaya masyarakat tidak mengalami kesulitan membeli tiket dengan harga yang cukup mahal," katanya.(Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment